Nur Khotimah Ade Wismoyo | MataMata.com
Diduga penampakan di pengajian Gus Miftah (instagram)

Matamata.com - Penampakan sosok mirip Nyi Roro Kidul di pengajian Gus Miftah menjadi perbincangan hangat. Terkait hal ini, Gus Miftah telah memastikan bahwa video tersebut bukan editan.

Dalam video yang viral, disebutkan ada penampakan sosok bermahkota yang banyak orang menduganya sebagai Nyi Roro Kidul. Gus Miftah pun ikut mengunggah video itu sebanyak dua kali.

Pertama, Gus Miftah memperlihatkan video asli dari anak yang merekam. Dia menyebut anak itu ketakutan saat merekam hingga kualitas video yang dihasilkan kurang bagus.

"Ada penampakan ikut Ngaji semalam di Lampung. Siapakah sosok ini? Mungkin ada yang tahu. Serius nanya. Kamera goyang karena yg rekam anak kecil dan ketakutan," tulisnya di kolom caption video tersebut.

Potret Penampakan di Pengajian Gus Miftah. (Instagram/gusmiftah)

Gus Miftah kemudian mengunggah lagi video yang sudah diedit dan diberi nomor. Di sana dijelaskan ada 3 penampakan. "Terkait video penampakan: 1. Pusaran Asap hitam dan putih, 2 simbah syanh asli, 3. Nampak kepala," tulis Gus Miftah.

Gus Miftah juga telah menghubungi sahabatnya, Gus Hamid, mengenai viralnya video diduga penampakan itu. Tak lupa ia menghubungi pihak ponpes tempat digelarnya pengajian dan didapati fakta bahwa video tersebut asli, bukan editan.

"Analisa sahabat saya Gus Hamid dari Jember terkait viralnya video penampakan pengajian saya di Ponpes Alqodiri Lampung Tengah. Saya barusan telp Kepada Kyai Imam Suhadi pengasuh Ponpes alqodiri tentang keaslian video tersebut, beliau sudah memanggil anak kecil yang mengambil video tersebut. Beliau menjelaskan bahwa video tersebut asli bukan editan," sambungnya.

Dalam kolom komentar, ada salah satu netizen yang mengaku punya video dalam kualitas yang lebih bagus dan gambar yang cukup jelas. Dia mengklaim sosok tersebut adalah manusia, bukan makhluk halus.

Load More