Rafidah Raihany | MataMata.com
Erick Thohir saat hadiri upacara peringatan kemerdekaan RI (Instagram)

Matamata.com - Aksi usil Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mendadak menginspeksi busana Menteri BUMN Erick Thohir rupanya menjadi perbincangan hangat publik. Bahkan tindakan tak terduga ini sempat membuat tagar Pak Bas trending di Twitter.

Sebagaimana diketahui, Pak Bas, sapaan akrab Basuki Hadimuljono tiba-tiba saja menyingkap jas yang dikenakan oleh Erick Thohir di tengah suasana khidmat upacara pengibaran bendera merah putih di Istana Negara.

Tindakan ini tak hanya membuat Erick Thohir tertawa namun juga beberapa tamu undangan yang ikut tergelitik. Alhasil Pak Bas mendapat sebuah tepukan pelan dari sang istri sebagai teguran atas tindakan usilnya itu.

Usil ke Erick Thohir saat Pengibaran Bendera, Basuki Menteri PUPR Ditabok Istri: Nah Loh Diomelin..

Dalam acara Upacara Peringatan Kemerdekaan RI tersebut, Erick Thohir memang tampil dengan busana unik nan modis. Dirinya mengenakan jas krem dipadu dengan batik serta blangkon.

Gaya busana ini senada dengan sang istri, Elizabeth Candra yang mengenakan kebaya putih dipadu dengan kain batik serasi milik sang suami.

Usut punya usut, busana yang dikenakan oleh Erick Thohir itu mempunyai makna mendalam. Pasalnya, buah tangan Didiet Maulana itu terinspirasi dari busana anggota organisasi Boedi Oetomo.

Hal ini diungkap Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya.

Busana Erick Thohir saat hadiri upacara peringatan kemerdekaan RI (instagram)

"Baju yang saya pakai untuk upacara bendera di Istana Merdeka hari ini terinspirasi dari organisasi pergerakan pertama Boedi Oetomo. Organisasi yang didirikan para peremuda terpelajar Sekolah Pendidikan Dokter Bumiputera atau dikenal dengan STOVIA," tutur Erick Thohir dalam keterangan unggahannya.

Load More