Yohanes Endra | MataMata.com
Profil dan Biodata Ci Mehong (Instagram/pikbakinghouse)

Matamata.com - Ci Mehong bikin heboh karena mempromosikan buah Gomu Gomu yang dimakan Monkey D Luffy di serial One Piece. Seperti buah-buah yang dijual Ci Mehong lainnya, Gomu Gomu pun berharga fantastis mencapai 5 miliar Berry (mata uang di dunia One Piece).

Siapa Ci Mehong yang berhasil membeli buah Gomu Gomu dari Grand Line? Simak profil dan biodata Ci Mehong berikut ini.

1. Profil Ci Mehong

Baca Juga:
Profil DPR IAN, Musisi Korea yang Disebut Penyelamat oleh Vidi Aldiano

Profil dan Biodata Ci Mehong (Instagram/pikbakinghouse)

Ci Mehong pertama kali viral karena menjual makanan dengan harga yang cukup mahal. Kepopuleran Ci Mehong semakin meningkat saat menjual tanah kuburan di pemakaman elit ternama.

Karena menjual tanah kuburan, Ci Mehong mengaku sempat diprotes anak-anaknya. Pasalnya Ci Mehong menawarkan empat tanah kuburan dengan harga diskon kepada orang yang mau mati duluan dengan syarat harus Kristen.

Melalui Instagram @pikbakinghouse yang punya 390 ribu followers, Ci Mehong menamakan akunnya sebagai toko kelontong berlokasi di PIK Jakarta Utara dan Cipete Jakarta Selatan.

Baca Juga:
Profil, Biodata Lengkap, dan Agama Iko Uwais, Aktor yang Curi Sorotan di Bahkan Voli

Selain toko kelontong, Ci Mehong juga punya katering bernama Pikbakinghouse. Ci Mehong mematok harga 150 ribu per hari untuk porsi 3-5 orang dan 50 ribu per hari untuk satu orang.

2. Biodata Ci Mehong

Profil dan Biodata Ci Mehong (Instagram/pikbakinghouse)

Ci Mehong merupakan wanita bernama asli Tjie Nofia Handayani. Dari namanya, Ci Mehong dipastikan keturunan Tionghoa. Sedangkan agama Ci Mehong adalah Kristen.

Baca Juga:
Profil Disha Patani, Aktris India Mantan Pacar Tiger Shroff

Ci Mehong yang berusia 52 tahun dikenal sebagai pengusaha asal Aceh yang kini berdomisili di Jakarta Utara. Selain seorang pengusaha, Ci Mehong juga mendaftar sebagai Caleg DPR RI Partai Perindo dapil DKI Jakarta III.

Suami Ci Mehong meninggal dunia setelah menderita penyakit stroke dan koma. Oleh sebab itu, Ci Mehong telah menjadi ibu tunggal untuk empat anaknya sejak lama.

Hobi memasak dan berjualan rupanya telah dilakoni Ci Mehong sejak SD di Aceh. Ci Mehong baru merantau ke Jakarta pada 1990 dan bekerja sebagai pegawai kantoran.

Ci Mehong berhenti kerja kantoran karena mendiang suaminya sakit stroke hingga sempat koma sebelum meninggal. Berbagai macam usaha dilakoni Ci Mehong hingga berhasil menyekolahkan anak-anaknya di luar negeri.

Itu dia profil dan biodata Ci Mehong yang viral lagi karena buah Gomu Gomu. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More