Galih Priatmojo Uni Irmagani | MataMata.com
Pangeran Harry dan Meghan Markle

Matamata.com - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berlangsung kemarin, Sabtu (19/5/2018) berjalan sangat khidmat.

Pernikahan mereka digelar di Kapel St George's, Kastil Windsor pukul 12 waktu setempat.

Pangeran Harry ditemani kakaknya, Pangeran William, naik mobil menuju Kapel St George's, Kastil Windsor.

Sesampainya di halaman Kastil Windsor, kedua putra Lady Diana ini disambut meriah oleh warga.

Dari halaman Kastil, Pangeran Harry ditemani Pangeran William berjalan kaki menuju Kapel St George's.

Selama berjalan menuju Kapel St George's, Pangeran Harry dan Pangeran William menyapa warga yang sudah berkumpul di sepanjang jalan Kastil Windsor.

Setelah Pangeran Harry memasuki Kapel St George's, menyusul Meghan Markel yang datang naik mobil Rolls-Royce Phantom IV ditemani ibunya, Doria Ragland.

Setibanya di Kastil Windsor, Meghan Markle diiringi dua bocah kembar yang membantunya membawakan veli sejak turun dari mobil hingga menaiki tangga.

Kedua bocah kembar itu adalah Brian dan John Mulroney, putra Jessica Mulroney, sahabat Meghan Markle yang sejak awal sudah ia mintai tolong untuk membantunya.

Setelah sampai di pintu Kapel St George's, Meghan disambut oleh para bocah pendamping lainnya termasuk Pangeran George dan Putri Charlotte, putra dan putri Pangeran William dan Kate Middleton.

Ketika mulai berjalan menyusuri lorong Kapel St George's, Pangeran Charles menjemput Meghan untuk menemui Pangeran Harry di altar.

eonline.com

Sejak awal proses pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah menyedot mata dunia. Namun ada hal-hal lain yang juga tak luput menjadi perhatian dan memunculkan tanda tanya.

Ada bangku yang dibiarkan kosong

Ada bangku yang dibiarkan kosong persis di samping Pangeran William duduk. Banyak yang mempertanyakan untuk siapa bangku kosong itu disediakan.

Bangku yang dibiarkan kosong memunculkan spekulasi bahwa bangku itu disediakan untuk menghormati Putri Diana, sebagai kehadiran simbolis di pernikahan putra bungsunya.

Melansir dari E! online, seorang sumber mengatakan bahwa kursi kosong itu bukan untuk Putri Diana. Bangku itu memang dibiarkan kosong karena Ratu Elizabeth II berada tepat di belakang kursi itu.

eonline.com

Meskipun kursi kosong itu bukan merupakan penghormatan langsung kepada Putri Diana, Pangeran Harry dan Meghan Markle menghormati ibunya dengan cara lain, yakni ketika mereka bertukar sumpah di Kapel St. George's dan seluruh persiapan untuk hari besar mereka.

Pada 4 Mei lalu, Sekretaris Komunikasi menyatakan bahwa Pangeran Harry dan pihak kerajaan ingin melibatkan keluarga ibunya dalam pernikahannya.

"Ketiga saudara kandung Diana, Putri Wales akan hadir dan Nyonya Jane Fellowes akan memberikan pembacaan. Pangeran Harry dan Ms. Markle merasa terhormat bahwa Lady Jane akan mewakili keluarganya dan membantu merayakan ingatan mendiang Putri pada hari pernikahan," jelasnya.

Lady Jane Fellowes memberikan pembacaan yang salah satunya menyebutkan,"Tetapkan saya sebagai segel di hatimu, karena cinta itu kuat seperti kematian."

Buket bunga Meghan dipetik oleh Pangeran Harry langsung dari taman pribadi mereka di Istana Kensington, sehari sebelum upacara pernikahan. Bunga itu merupakan bunga favorit mendiang Putri Diana.

Tapi penghormatan yang paling menyentuh dan tak terduga adalah ketika Pangeran Harry merasa sangat emosional ketika lagu Guide Me, O Thou Great Redeemer" dinyanyikan. Itu adalah lagu yang dinyanyikan di pemakaman Putri Diana.

Megahn juga memakai salah satu cincin dan tiara milik Putri Diana. Dalam wawancara, Pangeran Harry berharap melalui perhiasan ibunya, Meghan dan Putri Diana bisa menjadi sahabat yang baik.

eonline.com

 

Load More