Galih Priatmojo Uni Irmagani | MataMata.com
Pangeran Harry dan Meghan Markle

Matamata.com - Make-up Meghan Markle bisa dibilang sederhana dan terlihat natural. Kabarnya, untuk urusan merias wajah, Megan Markle melakukannya sendiri.

Saking sederhananya, freckles di wajah Meghan Markle masih terlihat jelas. Namun itu bukanlah masalah, didukung Tiara yang ia kenakan membuat wajah Markle semakin bersinar.

Meghan memakai Tiara Queen Mary Diamond Bandeau yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II, nenek Pangeran Harry.

people.com

people.com

Memakai Tiara dari arsip keluarga kerajaan menunjukkan komitmen Meghan pada kehidupan barunya dalam sorotan kerajaan sebagai istri Pangeran Harry.

Melansir dari people.com, menurut Istana Kensington, Tiara yang dipakai Meghan dibuat pada tahun 1932 terdapat bros yang bisa dilepas yang terbuat dari 10 berlian yang berasal dari tahun 1893.

Tiara Queen Mary Diamond Bandeau memiliki 11 bagian dengan ukiran berlian yang elegan. Semakin cantik ketika dipadukan dengan kerudung Meghan sepanjang 5 meter.

eonline.com

Pihak Istana menegaskan bahwa Tiara Queen Mary Diamond Bandeau adalah hadiah untuk Putri Maria pada tahun 1893 oleh County of Lincoln pada pernikahannya dengan Pangeran George, Duke of York, yang akan menjadi Raja George V.

Setiap pengantin wanita dari masa ke masa, selalu memakai Tiara warisan dari arsip Istana. Tiara yang mereka pakai berbeda-beda.

Berikut MataMata.com berikan ulasan jajaran Tiara pengantin kerajaan yang dipakai oleh Kate Middleton, Putri Diana, Ratu Elizabeth dan The Queen Mother di hari-hari besar.

1. Kate Middleton memakai Tiara Cartier Halo Scroll

Ketika menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011 lalu, Kate Middleton mengenakan desain berlian yang berkilauan, koleksi pribadi Ratu Elizabeth II.

Tiara Cartier Halo Scroll saat ini dipamerkan di National Gallery of Australia hingga 22 Juli.

Tiara itu diberikan kepada Ratu Elizabeth II sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke-18 oleh ibunya, Ratu Elizabeth atau Ibu Suri.

Tiara itu juga didapat Ibu Suri dari ayahnya, Raja George VI pada tahun 1936.

people.com

2. Putri Diana memakai Tiara Spencer

Putri Diana memakai Tiara dari arsip aristokratnya sendiri ketika menikah dengan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981.

Tiara Spencer menampilkan perpaduan berbagai perhiasan yang memiliki arti khusus bagi keluarganya. Bagian tengah dari tiara diberikan sebagai hadiah pernikahan untuk Lady Cynthia Hamilton (nenek Diana) ketika dia menikahi Albert, 7th Earl Spencer, pada tahun 1919.

Puncaknya diberikan kepada Cynthia oleh bibi besar Albert, Lady Sarah Isabella Spencer, yang meninggal akhir tahun itu.

Ini telah menjadi tiara pernikahan populer untuk keluarga Spencer. Saudara perempuan Diana, Lady Sarah dan Jane Fellowes mengenakan Tiara Spencer untuk hari pernikahan mereka.

Victoria Lockwood, yang merupakan istri pertama saudara laki-lakinya, Charles Spencer juga menggunakan Tiara Spencer saat menikah pada tahun 1989 di mana Pangeran Harry kecil menjadi pageboy.

people.com

3. Ratu Elizabeth II memakai Tiara Diamond Fringe

Pada tanggal 20 November 1947, Putri Elizabeth kala itu berusia 21 tahun mengenakan mahkota Tiara Diamond Fringe milik neneknya untuk menikahi Pangeran Philip di Westminster Abbey.

Westminster Abbey adalah tempat yang sama di mana Pangeran Charles menikahi Lady Diana Spencer pada tahun 1981 juga ketika Pangeran William menikahi Kate Middleton pada 2011.

people.com

4. Ratu Elizabeth atau Ibu Suri memakai Tiara Strathmore

Lady Elizabeth Bowes-Lyons menikah dengan Pangeran Albert, Duke of York, pada tanggal 26 April 1923.

Ayahnya, Earl of Strathmore, memberi Tiara Strathmore Rose sebagai hadiah pernikahan. Tiara Strathmore Rose ini berasal dari akhir abad kesembilan belas dan menawarkan rangkaian bunga mawar dengan berlian mawar.

Albert menjadi Raja George VI pada tahun 1936 sampai kematiannya pada tahun 1952, ketika putri sulungnya, Putri Elizabeth, dimahkotai sebagai Ratu Inggris pada usia 25 tahun.

people.com

 

Load More