Galih Priatmojo Uni Irmagani | MataMata.com
Royal Wedding

Matamata.com - Meghan Markle termasuk salah satu wanita paling beruntung di dunia karena menikah dengan pangeran tampan, Pangeran Harry. Mereka menikah pada Sabtu lalu (19/5/18) di Kapel St George's di Kastil Windsor.

Pernikahan mereka disiarkan secara langsung hampir di seluruh dunia. Banyak pesohor yang datang mulai dari rekan sesama artis Meghan Markle hingga atlet dan orang-orang penting lainnya.

Menikah dengan seorang pangeran, mau tidak mau harus bisa menerima konsekuensinya. Sama halnya yang dialami Meghan Markle yang menikah dengan Pangeran Harry.

eonline.com/net

Kini Meghan Markle resmi menyandang nama Duchess of Sussex. Bersamaan dengan itu, bahkan saat ia memutuskan memacari Pangeran Harry, kehidupannya telah berubah dan ia harus mematuhi aturan kerajaan.

Ada 17 aturan dari kerajaan Inggris yang harus ia patuhi. Berikut MataMata.com rangkum melansir dari eonline.com.

1. Tidak ada selfie

Selama acara resmi pertamanya dengan Pangeran Harry, Meghan mengungkapkan bahwa dia tidak akan lagi dapat mengambil foto selfie dengan penggemar.

Aturan itu dibuat untuk mendorong orang-orang melakukan kontak mata dan melakukan percakapan dengan para bangsawan, alih-alih membelakangi mereka (tidak boleh tidak) untuk mengambil foto selfie.

"Membalikkan punggung Anda ke Duke dan Duchess dan mengambil selfie tidak disarankan jika mungkin. Saya tahu itu menyenangkan untuk dilakukan, tetapi mereka lebih suka melihat wajah Anda," ujar Jennifer Gehmair, pakar etiket Keluarga Kerajaan.

2. Tidak ada tanda tangan

Meghan Markel mungkin memiliki beberapa benda untuk atau dari fans di masa lalunya yang memungkinkannya untuk menandatangani benda tersebut.

Aturan kerajaan melarang Meghan meninggalkan tanda tangan dalam keadaan apapun. Ia hanya diperbolehkan menandatangani dokumen kerajaan dan dalam beberapa kasus langka, misal buku tamu.

3. Tidak ada media sosial

Meghan tidak diizinkan memiliki laman media sosialnya sendiri, itulah sebabnya blog gaya hidupnya dan Instagram sudah menghilang tahun lalu.

4. Tidak boleh mengecat kuku dengan warna gelap

Anggota keluarga kerajaan dilarang memakai cat kuku yang gelap dan berwarna. 

5. Tidak boleh bepergian tanpa memakai pakaian duka

Raja George meninggal ketika Putri Elizabeth dan Pangeran Philip berada di Afrika dan harus melakukan perjalanan kembali ke Inggris dengan pakaian biasa. Penting bahwa semua bangsawan selalu bepergian dengan satu set pakaian duka sebagai penghormatan.

6. Membiasakan Curtsy

Curtsy merupakan gerakan yang biasa digunakan untuk memperlihatkan hormat atau ungkapan terima kasih. Biasanya untuk seseorang yang lebih tinggi status atau tingkat sosialnya.

Ratu mengharapkan anggota keluarga perempuan, termasuk Kate Middleton dan Camilla Parker Bowles, untuk membungkuk ketika mereka memasuki ruangan di hadapannya. Bahkan ketika itu adalah acara formal yang berarti Meghan lebih baik terbiasa dengan curtsy.

Jika dia berada di acara resmi, Meghan juga harus curtsy kepada siapa pun yang mengungguli gelarnya.

7. Tidak boleh memakai miniskirts

Pednatang wanita biasa seperti Kate, Camilla, Putri Beatrice dan Putri Eugenie sudah menyadari ketentuan fashion. Ratu melarang berpakaian yang panjangnya lebih tinggi satu atau dua inch dari lutus.

Meghan pun harus menyingkirkan pakaian mininya terdahulu dan membiasakan mengenakan dress yang lebih panjang.

8. Tidak boleh duduk dengan kaki menyilang

Anggota kerajaan tidak ada yang duduk dengan kaki menyilang. Kate Middleton tidak pernah terlihat menyilangkan kakinya.

Kate selalu duduk dengan kedua kaki sejajar, maka Meghan juga harus membiasakannya.

9. Tak boleh memakai sepatu wedges

Saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Ratu Elizabeth II melarang para tamu memakai wedges karena ia tak menyukainya.

Ratu Elizabeth II menganggap wedges tidak nyaman untuk dipakai. Meghan mengenakan sandal Balet Essie saat pernikahannya bersama Pangeran Harry.

10. Waktu makan

Untuk waktu makan malam, Ratu Elizabeth dikenal ketat.

Saat jam makan malam tiba, Meghan harus siap untuk makan jam 8.30 waktu setempat dan makan malam akan berakhir pukul 10.

11. Tidak Ada Tempat Duduk Terbuka

Pada pertemuan Keluarga Kerajaan, Meghan akan selalu duduk di sebelah Pangeran Harry.

12. Tidak boleh menyerobot masuk ruangan

Ada kode etik yang ketat untuk bagaimana memasuki ruangan ketika Anda bersama para bangsawan.

13. Tidak boleh makan sebelum atau sesudah Ratu Elizabeth

Meghan Markle dan anggota kerajaan lainnya tidak boleh mulai makan sampai Rati Elizabeth memulianya.

Ketika Ratu Elizabeth berhenti makan, maka semuanya harus berhenti makan meskipun masih ada makanan.

14. Dilarang tidur sebelum Ratu Elizabeth tidur

Jelas sekali yang disebutkan di atas. Meski ada aturan seperti itu, Ratu Elizabeth dikenal jarang tidur hingga larut malam. Sehingga seluruh anggota kerajaan tidak akan begadang.

15. Dilarang bermain monopoli

Menurut Reader's Digest, Pangeran Andrew menjelaskan bahwa bermain monopoli di rumah merupakan larangan.

Permainan monopoli dianggap permainan yang kejam. Memang terdengar agak aneh.

16. Tidak boleh melakukan Pinkies out atau mengacungkan jari kelingking saat minum

Waktu minum teh adalah waktu yang penting bagi para bangsawan.

Pakar etiket Myka Meier mengatakan kepada orang-orang bahwa cara minum teh yang benar adalah menggunakan ibu jari dan jari telunjuk untuk memegang bagian atas pegangan, sementara jari tengah mendukung bagian bawah.

Anggota kerajaan khususnya wanita, juga harus meminum pada area cangkir yang sama, sehingga tidak meninggalkan noda lipstik.

Jika para bangsawan seorang peminum kopi, mereka harus melingkari jari telunjuk melalui pegangan.

17. Dilarang makan kerang

Hal itu merupakan tradisi kerajaan kuno untuk menghindari keracunan makanan.

Meskipun keluarga kerajaan tidak selalu mematuhi aturan itu, Ratu Elizabeth tetap melakukannya.

eonline.com

Load More