Incredibles 2/Instgaram @theincredibles

Matamata.com - Incredibles 2 menghantam bioskop akhir pekan ini dan menghasilkan $ 180 juta atau sekitar Rp 2,5 triliun di box office Amerika Serikat.

Sekuel ini mendapat kehormatan memiliki debut terbaik sepanjang masa untuk film animasi.

Tertinggi berikutnya datang pada tahun 2016 diraih Finding Dory, yang menghasilkan $ 135 juta atau sekitar Rp 1,8 triliun dalam pembukaannya.

Baca Juga:
9 Aturan dari Chris Pratt, Pemenang Penghargaan Generasi MTV 2018

Sementara Ocean's 8 berada di posisi kedua di box office pada akhir pekan kedua di box office.

Film Ocean's 8 meraih $ 19,5 juta atau Rp 272 miliar pada akhir pekan ini dengan total lebih dari $ 79 juta setara Rp 1,1 triliun secara domestik.

Dengan ini, menjadikan Incredibles 2 sebagai superhero sekuel debut terbaik sepanjang masa untuk film animasi.

Baca Juga:
Yuk Intip Kamar Natasha Wilona yang Girly Abis

Menurut laporan dari variety, The Incredibles, pendahulu Incredibles 2, meraih $ 70,5 juta atau Rp 986 miliar pada pembukaan kedua.

Film ini memenangkan Oscar untuk film animasi terbaik dan menghasilkan $ 633 juta atau Rp 8,8 triliun di seluruh dunia.

Incredibles 2/Instgaram @theincredibles

14 tahun sejak film aslinya, antusiasme penonton sangat kuat, tampak dari penilaian penonton yang tidak kecewa.

Film ini menawarkan A + CinemaScore yang didambakan, serta 94% rating Fresh di Rotten Tomatoes.

"Film ini menunjukkan kekuatan gambar dari genre superhero, baik dalam aksi langsung atau dunia animasi," kata analis box office Paul Dergarbedian.

"Kombinasi merek Pixar dan strategi pemasaran dan distribusi Disney yang dibuat dengan sempurna menjadikan film ini sebagai film klasik instan dan raksasa kotak kantor," tambahnya.

Kepala distribusi Disney, Cathleen Taff, mengaitkan pembukaan besar-besaran dengan permintaan terpendam untuk film "Incredibles" lainnya, bersama dengan kata-kata positif dari mulut ke mulut.

Incredibles 2, mengikuti peristiwa film asli dengan anggota keluarga Parr berusaha menyeimbangkan memiliki kehidupan normal dengan negara adidaya mereka.

Holly Hunter, Craig T. Nelson, Sarah Vowell, dan Samuel L. Jackson menampilkan kembali peran suara mereka, sementara Bob Odenkirk, Catherine Keener, dan Sophia Bush menyuarakan karakter baru. Brad Bird kembali menulis dan mengarahkan sekuelnya.

 

Incredibles 2/Instgaram @theincredibles

 

Load More