Kolase Matamata.com

Matamata.com - Nggak cuma Eropa dan Amerika yang punya artis cantik dan berbakat. Buktinya artis-artis dari Timur Tengah ternyata juga kerap menjadi sorotan karena wajahnya yang cantik dan tubuhnya yang seksi.

Sebagai negara yang penuh dengan budaya dan sejarah bangsa Persia, Iran juga terkenal dengan wanita-wanitanya yang cantik dan cerdas. Diketahui dari beberapa sumber kecantikan wanita Iran sebagian besar didapat dari genetik Kaukasus, Asia Tengah, Asia Selatan, Afrika dan Timur Tengah.

Beberapa di antaranya pernah menjadi juara dalam ajang Miss Europe Lho. Penasaran kan? Berikut 6 potret artis cantik asal Iran yang telah dirangkum oleh Matamata.com, Jumat (6/7/2018) dari berbagai sumber.

Baca Juga:
5 Potret Menggemaskan Akikahan Anak Fairuz A Rafiq, Serba Pink

1. Aylar Lie

Aylar Lie/Instagram @aylarlieofficial

Perempuan kelahiran Teheran, 12 Februari 1984 ini merupakan seorang model dan artis. Aylar Lie tadinya merupakan seorang mantan bintang film dewasa, namun saat ini dirinya lebih banyak menggeluti dunia modeling dan seni peran. Warga Iran sering menyebutkan bahwa Aylar Lie merupakan artis wanita paling seksi di Iran.

2. Shermine Shahrivar

Baca Juga:
7 Jargon Fenomenal Syahrini yang Melekat Banget di Telinga Publik

Shermine Shahrivar/Instagram @shermineshahrivar.

Perempuan kelahiran Iran ini merupakan seorang model yang pernah memenangkan Miss Germany pada tahun 2004 dan menjadi pemenang di kompetisi Miss Europe pada tahun 2005. Nggak cuma cantik, Shahrivar juga menguasai 4 bahasa, yaitu bahasa Jerman, Persia, Prancis dan Inggris.

3. Nazanin Boniadi

Nazanin Bonandi/Instagram @nazaninbonandi.

Nazanin dikenal sebagai artis wanita dengan wajah khas asli orang Persia. Dirinya merupakan aktris film Hollywood yang pernah mendapatkan peran dalam film Iron Man dan The Next Tree Days. Wanita usia 37 tahun ini nggak cuma jago akting, Boniadi juga giat menjadi pembicara sebagai aktivis pembela hak perempuan.

Baca Juga:
Makin Serius, Adly Fairuz dan Angbeen Rishi Lakukan Foto Prewed

4. Mahlagha Jaberi

Mahlagha Jaberi/Instagram @mahlaghajaberi.

Model cantik yang saat ini tinggal di Los Angeles ini sering disebut mirip dengan artis Bollywood, Aishwarya Rai. Sudah berusia 43 tahun, Jaberi masih aktif menjadi seorang model dan seorang selebgram.

5. Maryam Zakaria

Baca Juga:
5 Potret Seru Susan Bachtiar dan Keluarganya di Santorini

Maryam Zakaria/Instagram @maryamzakaria.

Aktris Bollywood Maryam Zakaria merupakan wanita kelahiran Iran yang saat ini berdomisili di India. Maryam tidak hanya pandai berakting, dirinya juga berprofesi sebagai model, dan guru menari.

6. Claudia Lynx

Claudia Lynx/Instagram @claudialynxoff.

Aktris dan model terkenal ini merupakan model dan aktris kelahiran Iran yang memiliki tubuh ideal dan mata yang indah. Sempat beredar isu bahwa dirinya cantik berkat operasi plastik. Claudia yang mendengar kabar tersebut tampaknya tidak menghiraukan gosip yang beredar, dirinya malah semakin percaya diri dan menyebut dirinya dengan nama Dewi Persia.

Load More