Stephen Hillenburg. (Instagram/@theeuronerd)

Matamata.com - Ada kabar duka dari kartun yang biasa menghiasi pagi hari anak Indonesia, yakni Spongebob Squarepants. Kreatornya yang bernama Stephen Hillenburg meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Stephen Hillenburg adalah sosok yang berhasil membawa Spongebob Squarepants menjadi 250 episode. Menciptakan sosok spon kuning yang menjadi idola anak-anak di seluruh dunia.

Dilansir dari The Guardian, Rabu (29/11/2018) Stephen Hillenburg meninggal karena menderita amyotrophic lateral sclerosis (ALS) atau sebuah gangguan saraf. Stephen Hillenburg sudah berjuang melawan penyakit ini semenjak 2017 yang lalu.

Baca Juga:
Gaya Maia Estianty saat Foto Bareng 5 Seleb Hollywood, Bikin Iri

Satu di antara kreatornya meninggal, pihak Nickelodeon pun buka suara. Mereka turut berduka cita lantaran Stephen Hillenburg saat bertempur melawan penyakit sarafnya.

''Dia adalah seorang teman yang sangat dicintai dan dan teman yang kreatif untuk semua orang yang ada di Nickelodeon, duka cita kami kirimkan kepada keluarganya,'' ujar pihak Nickelodeon.

Stephen Hillenburg berhasil membawa keceriaan lewat spon kuning.

Baca Juga:
Siwon Super Junior Dikonfirmasi Main Drama Baru

''Karakter asli dan Spongebob dan Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi yang tak terbatas,'' imbuhnya.

Sebelum terkenal menjadi kreator Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg adalah seorang guru biologi. Hingga akhirnya ia pindah ke televisi dan mencipatakan Spongebob Squarepants.

Memiliki konsep yang baru, akhirnya Spongebob Squarepants pun ditayangkan pada 1999 dan berhasil menjadi hit global. Saking terkenalnya, Spongebob Squarepants pun diterjemahkan dalam 60 bahasa.

Baca Juga:
Gading Marten Cerai, Begini Cara Roy Marten Tegarkan Putranya

Stephen Hillenburg juga menjadi pria di balik film Spongebob Squarepants tahun 2004. Kini Stephen Hillenburg sudah tenang di sisi Tuhan.

Selamat jalan Stephen Hillenburg, karyamu akan selalu terkenang.

Baca Juga:
Lama Tak Muncul di TV, Perubahan Ricky Cuaca Bikin Kaget

Load More