Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Joko Anwar. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Matamata.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tengah jadi perbincangan panas. Lembaga yang mengawasi jalannya tayangan di pertelevisian Tanah Air itu dianggap mengeluarkan sejumlah sanksi dan keputusan yang aneh.

Salah satu contoh misalnya, KPI melakukan teguran terhadap stasiun Global TV yang menayangkan tayangan kartun Spongebob Squarepants. Di mana dalam salah satu tokoh Spongebob melakukan pelemparan kue tart dan pemukulan.

Twit Joko Anwar soal KPI.

Keputusan KPI tersebut banyak disayangkan masyarakat, salah satunya adalah sutadara kondang Joko Anwar. Di Twitter, sutradara Gundala itu bahkan dengan tegas dan yakin menuliskan tagar Bubarkan KPI.

Baca Juga:
Ini Lho Alasan Joko Anwar Pilih Zara eks JKT48 Jadi Virgo

Selain itu, Joko Anwar juga mengunggah foto ilustrasi sejumlah tayangan televisi yang mendapat teguran dan sanksi KPI. Selain Spongebob, juga ada sejumlah tayangan seperti infotainment "Obsesi" Global TV, "Ragar Perkara" Tv One, "Rumpi" Trans TV dll.

Joko Anwar. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

"Promo Gundala kena sanksi @KPI_Pusat karena ada dialog bilang 'Bangsat.' Bangsat artinya, menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia:," twitt Joko Anwar, sambil menyematkan keterangan kata "bangsat" dari sebuah kamus bahasa Indonesia.

"Kalau ada lembaga yang anggap tontonan kayak SpongeBob melanggar norma kesopanan, lembaga itu nggak layak dipercaya menilai apapun di hidup ini. #BubarkanKPI @KPI_Pusat," sambung Joko Anwar.

Baca Juga:
Pasca Dicecar Pertanyaan, Livi Zheng Sebut Joko Anwar Tak Tahu soal Oscar

Load More