Liu Yifei sebagai Mulan. (Instagram/@disneystudios)

Matamata.com - Setelah penayangan Aladdin dalam bentuk live action, sebentar lagi penggemar Mulan harus siap-siap bertemu dengan aktris cantik Liu Yifei nih.

Artis asal Cina yang sangat cantik ini terpilih menjadi Hua Mulan dalam film live action-nya. Film ini sendiri menceritakan tentang salah satu Princess Disney yang menyamar sebagai pria saat perang demi menggantikan sang ayah yang sedang sakit.

Sebelum nonton di tahun 2020, yuk kenal lebih dekat dengan sosok Liu Yifei yang akan berperan sebagai Hua Mulan!

Baca Juga:
Animator Disney Pixar, Adam Burke Meninggal Dunia

1. Sempat tinggal di Amerika Serikat

Liu Yifei. (Instagram/@yifei_cc)

Sosok cantik Liu Yifei ini memang lahir di Cina, namun pada saat ia berumur 10 tahun, Liu Yifei pun pindah ke New York, Amerika Serikat. Tinggal di sana untuk beberapa tahun, ia pun kembali ke Cina untuk merintis karirnya.

2. Punya banyak nama

Baca Juga:
Tak Hanya James Gunn, 3 Artis Hollywood Ini Juga Dipecat Disney

Liu Yifei. (Instagram/@dixneuf2gether)

Nama aktris 31 tahun ini terkenal dengan Liu Yifei, sedangkan nama kelahirannya sendiri adalah An Feng. Ia pun akhirnya mengubah nama menjadi Liu Ximeizi saat berusia 7 tahun. Pada tahun 2002, ia pun mengambil nama panggung Liu Yifei.

3. Dapatkan peran Mulan

Liu Yifei sebagai Mulan. (Instagram/@disneystudios)

Tiga faktor pada diri Liu Yifei yang akhirnya dapat membuatnya terpilih menjadi Mulan yakni bahasa Inggrisnya, keterampilan seni bela diri, dan kekuatan bintangnya. Diketahui memang Liu Yifei merupakan salah satu aktris yang tersorot karena kerap muncul dalam drama kolosal.

Baca Juga:
Disney Rilis Potret Perdana Liu Yifei sebagai Mulan

4. Sempat berpacaran dengan aktor terkenal Korea Selatan

Song Seung Heon dan Liu Yi Fei. (soompi.com)

Liu Yifei dan Song Seung Heon sempat berpacaran sejak tahun 2015 hingga awal 2018. Kedua bintang ini sempat cinta lokasi dalam filmnya yang berjudul Third Love.

5. Fasih beberapa bahasa

Liu Yifei. (Instagram/@dixneuf2gether)

Liu Yifei mampu berbahasa Inggris, mengingat fakta bahwa ia telah dipilih untuk memerankan Mulan dalam film live-action. Selain bahasa Inggris dan Cina asli, ia pun berbicara bahasa Jepang juga karena merilis album Jepang.

Saat berpacaran dengan aktor Korea Song Seung Heon, Liu Yifei juga belajar bahasa Korea.

Load More