Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ruby Lin dan Wallace Huo (Soompi)

Matamata.com - Jodoh memang nggak ada yang tahu kapan dan di mana bertemu. Seperti Ruby Lin dan sederet seleb China di bawah ini yang terlibat cinlok hingga menikah.

Kisah sahabat berubah jadi cinta sering jadi tema drama China, tapi itu terjadi pada pasangan seleb Ruby Lin dan Wallace Huo. Keduanya bertemu di lokasi syuting drama romantis tahun 2006 berjudul Sound of Colours.

Sejak itu mereka berhubungan baik dan bahkan menjadi sahabat lebih dari 10 tahun. Lalu keduanya bekerja sama lagi dalam drama sejarah tahun 2011 berjudul The Glamorous Imperial Concubine, yang juga merupakan proyek pertama Ruby sebagai produser. Rumor pun menyebar, karena di situ Ruby juga menjadi peran utama bersanding dengan Wallace Huo.

Baca Juga:
Dinikahi Pengusaha Indonesia, Begini Kabar Ye Sha 'Meteor Garden'

Pada 20 Mei 2016, keduanya mengejutkan penggemar karena secara terbuka mengakui hubungan mereka dan menikah di Bali, Indonesia pada tahun yang sama. Pada suatu media, Wallace mengaku sudah punya perasaan pada Ruby sejak tahun 2005, tapi tak berani mengakuinya karena takut merusak persahabatan mereka.

Ruby Lin dan Wallace Huo (Soompi)

Terungkap pada Januari 2016, Wallace akhirnya berani mengakui perasaannya di pesta ulang tahun Ruby, dan keduanya secara resmi menjadi sepasang kekasih. Wallace juga bilang bahwa dia baru berani nembak saat sudah sukses dengan kariernya.

Kini keduanya sudah menikah dengan bahagia selama tiga tahun dan memiliki seorang putri yang berjuluk Little Angel.

Baca Juga:
Transformasi Penampilan Pemain Meteor Garden 2001 dan 2018

Siapa lagi seleb China terlibat cinlok hingga ke pelaminan? Ini dia daftarnya dilansir dari Soompi.

1. Nicky Wu dan Liu Shi Shi

Nicky Wu dan Liu Shi Shi (Soompi)

Pasangan cinlok berikutnya jatuh pada Liu Shi dan Nicky Wu. Pasangan ini membintangi drama hit tahun 2011 berjudul Scarlet Heart dan terkenal karena chemistry mereka yang luar biasa.

Baca Juga:
Sekumpulan Aktor Tampan Mandarin Ini Awet Muda hingga Kini

Mereka kembali reuni saat membintangi sekuel Scarlet Heart 2 dan drama sejarah Incisive Great Teacher. Pada November 2013, Nicky Wu akhirnya mengaku menjalin hubungan dengan Liu Shi Shi dan terlihat menghabiskan delapan jam di apartemen Liu Shi Shi di Shanghai.

Nicky Wu dan Liu Shi Shi mengadakan pesta pernikahan mereka di Bali, Indonesia pada bulan Maret 2016. Setelah empat tahun menikah, pasangan itu menyambut kelahiran bayi laki-laki mereka pada 27 April 2019.

2. Michelle Chen dan Chen Xiao

Michelle Chen dan Chen Xiao (Soompi)

Michelle Chen dan Chen Xiao jatuh cinta ketika membuat film drama adaptasi tahun 2014 The Romance of the Condor Heroes. Hubungan mereka cukup kilat karena Chen Xiao melamar Michelle saat berlibur ke Paris usai pacaran 8 bulan.

Meskipun Michelle lebih tua empat tahun dari Chen Xiao, Michelle menyatakan bahwa dia jatuh cinta karena Chen Xiao adalah anak yang berbakti, orang yang sangat perhatian, dan memiliki selera humor yang tinggi.

Pada 5 Juli 2016, yang juga merupakan ulang tahun Chen ke 29, pasangan itu mengumumkan bahwa mereka secara resmi mendaftarkan pernikahan mereka. Mereka pun mengadakan tiga jamuan pernikahan di Beijing, Taipei, dan Anhui. Pasangan yang bahagia itu menyambut kelahiran anak mereka, Chen Mu Chen pada 20 Desember 2016.

3. Luo Jin dan Tang Yan

Luo Jin dan Tang Yan (Soompi)

Pasangan cinlok berikutnya adalah Tang Yan dan Luo Jin. Tang Yan dan Luo Jin sempat berkencan pada 2013 ketika mereka memfilmkan drama Agent X, tapi putus.

Lalu keduanya kembali dipertemukan lewat beberapa drama, termasuk Diamond Lover, Princess Weiyoung, dan yang terbaru The Way We Were. Drama Princess Weiyoung lah yang mengobarkan kembali perasaan mereka, hingga mereka berpacaran diam-diam selama beberapa bulan.

Pasangan itu secara resmi go public melalui Weibo pada 6 Desember 2016 di ulang tahun Tang Yan ke-33. Luo Jin dan Tang Yan menikah di Schloss Belvedere, sebuah museum di Istana Belvedere di Wina, Austria dengan tema kisah dongeng seorang ksatria dan putri.

4. Zhao Li Ying dan Feng Shao Feng

Zhao Li Ying dan Feng Shao Feng (Instagram)

Pasangan terakhir dalam daftar adalah Zhao Li Ying dan Feng Shao Feng. Dibanding lainnya, pasangan ini terkesan diam-diam dalam menjalani hubungan.

Zhao Li Ying dan Feng Shao Feng pertama kali memicu desas-desus tentang kencan pada tahun 2017 setelah mereka bekerja sama dalam film fantasi The Monkey King 3. Meskipun terlihat berkencan, keduanya selalu menghindari media ketika ditanya tentang hubungan mereka.

Pada 16 Oktober 2018, Zhao Li Ying secara resmi mengumumkan pernikahannya dengan Feng Shao Feng di Weibo, yang juga bertepatan dengan ulang tahun Zhao Li Ying ke-31. Pada 8 Maret 2019, Feng Shao Feng mengumumkan jika Zhao Li Ying telah melahirkan bayi laki-laki.

Siapa pasangan seleb China yang cinlok idolamu?

Load More