Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kim Kardashian - (Shutterstock)

Matamata.com - Kim Kardashian diketahui mengumumkan lini shapewear terbarunya minggu lalu. Namun pemilihan nama mereknya menuai banyak kecaman dari netizen, khususnya Jepang.

Kim menamainya dengan "Kimono Solutionwear". Ia mengakui sudah mengantongi merek dagang dan sedang dalam proses melakukan hal yang sama untuk "Kimono Body," "Kimono Intimates," dan "Kimono World."

Namun, pemilihan nama itu memicu reaksi marah. Hal itu karena lini mode yang ia buat tidak ada hubungannya sama sekali dengan Kimono yang merupakan pakaian tradisional Jepang.

Baca Juga:
Bikin Gagal Fokus, Kado Kim Kardashian di Ulang Tahun Khloe Kardashian

Melansir dari SoraNews24, bahkan walikota Kyoto segera mengirimkan surat kepada Kim Kardashian yang menyatakan, "Nama-nama untuk Kimono adalah aset untuk semua umat manusia yang mencintai Kimono dan budayanya."

Sang walikota juga mengundang Kim untuk mengunjungi Kyoto dan merasakan langsung tradisi mode Jepang.

Karena mendapat respon negatif dari banyak pihak, Kim akhirnya memikirkan kembali rencana brandingnya. Pada Senin (01/07/2019), ia mengumumkan tidak akan bergerak maju dengan rencananya untuk merek dagang Kimono Solutionwear.

Baca Juga:
Adu Hot Millendaru Vs Kim Kardashian, Pilih Mana?

Kim Kardashian dan Kanye West (Shutterstock)

Kim Kardashian akan mengganti nama merek tersebut secara keseluruhan. Hal itu ia sampaikan pada postingan foto terbarunya di Instagram.

"Merek dan produk saya dibangun dengan inklusivitas dan keanekaragaman pada intinya dan setelah pemikiran dan pertimbangan yang cermat, saya akan meluncurkan merek Solutionwear saya dengan nama baru. Saya akan segera menghubungi Anda. Terima kasih atas pengertian dan dukungan Anda selalu," tulis Kim Kardhasian.

Suara.com/Yasinta Rahmawati

Baca Juga:
Lebih Unik dan Nyentrik, Intip Gaya Kim Kardashian Jadi Model Vogue Japan

Load More