Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Leonardo DiCaprio [shutterstock]

Matamata.com - Aktor Hollywood Leonardo DiCaprio lewat organisasi non-profit, Earth Alliance, menyumbangkan 5 juta dolar atau sekitar Rp 71 miliar untuk menyelamatkan Hutan Amazon.

Ini terlihat dari postingan di Instagram pribadinya, @leonardodicaprio, Minggu (25/8/2019).

Tak sendirian, organisasi non-profit itu didirikan Leonardo DiCaprio bersama dua temannya, Laurene Powell Jobs, dan Brian Sheth.

Baca Juga:
Jadi Aktivis, 3 Aktor Ganteng Hollywood Ini Sering Kampanye di Twitter

Dari keterangan yang dituliskan akun @earthalliance yang kemudian di-repost Leonardo DiCaprio, organisasi itu memfokuskan pada perlindungan satwa liar, keseimbangan iklim dan kesejahteraan masyarakat adat.

Postingan Leonardo DiCaprio. (Instagram/@leonardodicaprio)

"#EarthAlliance, diluncurkan pada bulan Juli oleh @LeonardoDiCaprio, Laurene Powell Jobs, dan Brian Sheth, telah membentuk Dana Hutan Amazon darurat dengan komitmen $5 juta dolar untuk memfokuskan sumber daya kritis bagi masyarakat adat dan mitra lokal lainnya yang bekerja untuk melindungi keanekaragaman hayati Amazon yang bertahan hidup terhadap gelombang kebakaran saat ini di seluruh wilayah," keterangan yang tertulis di postingan Leonardo DiCaprio.

Selain itu, Leonardo DiCaprio mengajak khalayak umum untuk ikut berdonasi.

Baca Juga:
Perankan Remaja, Padahal Usia 4 Aktor Hollywood Ini Tak Muda Lagi

"Bergabunglah dengan kami. 100 persen dari donasi Anda akan diberikan kepada mitra yang bekerja di lapangan untuk melindungi Amazon," lanjutnya.

Melansir BBC, sebuah institusi penelitian dari Brazil menyebutkan ada sekitar 72.000 titik kebakaran di hutan hujan Amazon tahun ini. Jumlahnya meningkat dari tahun lalu yang hanya 40.000 titik.

Perhatian Leonardo DiCaprio soal hutan Amazon ini sebelumnya bagikan di media sosialnya.

Baca Juga:
Tak Takut Dinyinyiri! 5 Artis Hollywood Ini Pede Pamer Selulit

Seperti pada postingannya pada 22 Agustus lalu. Leonardo tampak merepost postingan akun @IamNickRose. Akun ini sangat menyayangkan kebakaran Hutan Amazon, termasuk juga kabarnya yang tak diekspose media.

Postingan Leonardo DiCaprio. (Instagram/@leonardodicaprio)

"Manakutkan untuk memikirkan Amazon sebagai hutan hujan terbesar di planet ini, menciptakan 20% dari oksigen bumi, pada dasarnya paru-paru dunia, telah terbakar dan sudah berlangsung 16 hari terakhir tanpa ada peliputan media apa pun, mengapa?" tulis akun tersebut yang di-repost Leonardo DiCaprio, Kamis (22/8/2019).

Load More