Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kajol rayakan Diwali (Instagram/@kajol)

Matamata.com - Masyarakat Hindu di India dan di seluruh dunia sedang gegap gempita dengan perayaan Diwali. Tak terkecuali untuk Kajol dan beberapa seleb Bollywood ini yang bersuka cita merayakan Festival Cahaya ini.

Diwali, Deepawali atau Dipavali adalah festival cahaya Hindu yang dirayakan setiap musim gugur. Salah satu festival Hindu yang paling populer ini melambangkan spiritual "kemenangan terang atas kegelapan, kebaikan atas kejahatan dan pengetahuan atas ketidaktahuan".

Selama perayaan, kuil, rumah, toko, dan gedung kantor diterangi dengan cahaya. Persiapan, dan ritual, untuk festival biasanya berlangsung selama lima hari, dengan klimaks yang terjadi pada hari ketiga bertepatan dengan malam paling gelap bulan Hindu di bulan Kartika, kali ini pada 27 Oktober. Dalam kalender Gregorian, festival biasanya jatuh antara pertengahan Oktober dan pertengahan November.

Baca Juga:
5 Momen Kareena Kapoor Rayakan Diwali, Dada Nyembul Diributkan Netizen

Intip sama-sama gaya seleb Bollywood rayakan Diwali yuk!

1. Anushka Sharma

Anushka Sharma rayakan Diwali (Instagram/@anushkasharma)

Anushka Sharma berbgai beberapa potret istimewa merayakan Diwali bersama suami tercinta, Virat Kohli. Satu potret dia mengenakan lehenga yang memperlihatkan belahan dada.

Baca Juga:
Ikut Perayaan Diwali, 5 Artis Cantik Tanah Air Pakai Sari dan Tunik India

Namun ada juga potret dia mengenakan kerudung kuning yang menutupi sebagian kepalanya. Foto Anushka Sharma tampak memakai hijab ini curi perhatian.

2. Rani Mukerji

Rani Mukerji rayakan Diwali (Kolase Instagram)

Bukan tipe orang yang suka hangout dan hadir di pesta-pesta, Rani Mukerji menampakkan diri di Diwali Party yang digelar di salah satu rumah seleb. Kali ini Rani Mukerji pergi sendiri tanpa suami. 

Baca Juga:
Serasi Banget, 5 Pasangan Artis Tanah Air Rayakan Festival Diwali

Mengenakan busana tradisional India, Rani berpose bersama sutradara Kuch Kuch Hota Hai, Karan Johar dan Istri Shah Rukh Khan, Gauri Khan.

3. Kajol

Kajol rayakan Diwali (Instagram/@kajol)

Kajol dan Ajay Devgan membagi potret keharmonisan keluarga di akun Instagram masing-masing. Pada perayaan Diwali kali ini Kajol tampil seksi dengan lehenga backless dan sari hijau alpukat.

Dia membagi foto tersenyum bersama suami, sementara Ajay sendiri berpose merangkul Yug dan Nysa. Penampilan Kajol menuai pro dan kontra, ada yang memuji, tapi ada juga yang mengkritik.

4. Katrina Kaif

Katrina Kaif rayakan Diwali (Instagram/@katrinakaif)

Katrina Kaif secantik bidadari dengan lehenga dan sari merah menyala. Dia juga membubuhkan lipstik merah bold di bibir seksinya serta tampilan smokey eyes yang menghipnotis.

Semua tata riasnya menggunakan produk kecantikan yang baru saja dirilisnya, KayByKatrina.

5. Shahid Kapoor

Mira Rajput dan Shahid Kapoor rayakan Diwali (Instagram/@mira.kapoor)

Shahid Kapoor berbagi pose romantis bareng sang istri, Mira Rajput di momen Diwali kali ini. Shahid memeluk Mira dari belakang, tawa menghiasi bibir mereka berdua.

6. Preity Zinta

Preity Zinta rayakan Diwali (Instagram/@realpz)

Preity Zinta memang tak pernah salah kostum. Kecantikan diva India berlesung pipit ini begitu memukau dalam gaun dan sari India warna putih dengan aksen embroidery yang mewah.

7. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai dan Bipasha Basu rayakan Diwali (Instagram/@pinkvilla)

Aishwarya Rai berbagi potert berdua dengan Bipasha Basu. Sama-sama mengenakan outfit merah, kecantikan keduanya bikin silau.

8. Priyanka Chopra

Priyanka Chopra dan Nick Jonas rayakan Diwali (Instagram/@priyankachopra)

Priyanka Chopra tak henti-hentinya bikin pengikutnya baper dengan keromantisannya dengan suami, Nick Jonas. Termasuk di momen Diwali kali ini, meleleh nggak sih ditatap sedalam itu?

9. Shah Rukh Khan 

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan rayakan Diwali (Instagram/@instantbollywood)

Shah Rukh Khan dan Gauri Khan menghadiri Diwali party di rumah selebritis semalam. King Khan tampak gagah dengan setelan hitam, sementara sang istri anggun dengan gaun putih tulang.

Tampak memukau, tak sedikit yang mengkritik Shah Rukh Khan merayakan Diwali padahal dia Muslim.

10. Kareena Kapoor

Kareena Kapoor rayakan Diwali (Instagram/@therealkareenakapoor)

Salah satu aktris yang sibuk dengan perayaan Diwali adalah Kareena Kapoor. Selain merayakannya dengan suami, Taimur dan kedua anak tirinya, Sara dan Ibrahim di rumah, Kareena juga tak absen menghadiri beberapa undangan.

Tampilan terbaru Kareena dengan sari hijau jamrud dan lehenga berbelahan dada rendah sukses bikin penggemar melongo. 

Load More