Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Halima Aden (Instagram/@halima)

Matamata.com - Banyak orang yang merayakan Halloween Oktober lalu, tak terkecuali model hijabers Halima Aden. Namun, menjelma menjadi Maleficent, Halima Aden malah tuai kontroversi. Kenapa?

Model dan selebgram hijab itu bergaya mirip tokoh yang diperankan Angeline Jolie dalam film besutan Disney tersebut.

Hijabers pertama yang tampil menjadi model sampul majalah Vogue itu tampak memakai gaun dan jubah serba hitam. Ada pula hiasan serupa tanduk di atas kepalanya.

Baca Juga:
Makin Ayu dan Kekinian, 5 Gaya Elly Sugigi Jadi Hijabers

Benar-benar total meniru gaya Maleficent, Halima Aden pun mengaplikasikan lipstik merah untuk menyempurnakan riasannya.

"Angelina Jolie for the night #maleficent," tulis Halima Aden di Instagram pribadinya.

Halima Aden memakai kostum Maleficent saat Halloween. (Instagram/@halima)

Aksi Halima Aden pun menjadi perhatian netizen. Banyak yang memuji paras cantik Halima saat mengenakan kostum Maleficent.

Baca Juga:
Terbata-bata saat Ucapkan Ijab Kabul, Artis Hijabers Hamil?

"So pretty!" puji salah satu netizen.

"Queen of the queens," ungkap netizen lainnya.

"Beautiful," tulis salah satu pengikutnya.

Baca Juga:
5 Potret Cantik Halima Aden, Model Berhijab Pertama di Cover Majalah Vogue

Di sisi lain, ternyata ada juga yang kurang menyetujui aksi Halima Aden karena tidak sesuai dengan ajaran agama Islam.

"The Halloween itself is not even muslim friendly (Halloween sendiri tak sesuai dengan ajaran Islam)," kritik salah satu netizen.

"Nothing friendly about looking like the devil A why even mentioned hijab ? Just say Happy Halloween, (Terlihat seperti iblis kenapa juga harus berhijab? Katakan saja selamat Halloween)" ungkap netizen lainnya.

Halima Aden memakai kostum Maleficent saat Halloween. (Instagram/@halima)

Halima Aden dikenal sebagai hijabers yang berkali-kali mencetak sejarah di panggung fashion dunia. Namanya pertama kali dikenal saat menjadi satu-satunya kontestan berhijab di ajang Miss Mninnesouta USA tahun 2016.

Ia pun menarik perhatian publik saat tampil memakai burkini, yakni busana renang tertutup untuk muslimah, saat peserta lain tampil seksi berbikini.

Halima kembali menuai atensi saat digandeng Kanye West menjadi model berhijab pertama dan satu-satunya di fashion show Yeezy Season 5 pada New York Fashion Week 2017.

Halima Aden. (Instagram/@halima)

Pada saat itu, Halima langsung dikontrak IMG, agensi model ternama yang menaungi Gigi Hadid dan Karlie Kloss. Halima kemudian menjadi model berhijab pertama yang melenggang di Milan Fashion Week, membawakan koleksi Max Mara.

Popularitas Halima Aden menarik perhatian majalah fashion ternama dunia, Vogue. Setelah itu untuk pertama kalinya, Vogue menampilkan model berhijab di sampul majalahnya dan Halima adalah satu-satunya hijabers yang terpilih. [Kintan Sekarwangi]

Load More