Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Awkwafina dan Priyanka Chopra (Instagram/@awkwafina)

Matamata.com - Usai kantongi penghargaan Aktris Terbaik kategori film musikal atau komedi dalam Golden Globe Awards 2020, nama Awkwafina langsung jadi pembicaraan panas. Di film berjudul The Farewell, Awkafina berperan sebagai wanita keturunan Asia bernama Billi.

Dalam pidato kemenangannya, wanita yang dulunya debut pernah terkenal sebagai rapper ini menyampaikan guyonan segar sambil memegang piala Golden Globes pertamanya.

"Ini luar biasa. Ketika aku mengalami hal sulit, aku bisa menjualnya," ujar Awkwafina.

Baca Juga:
Jadi Gaun Terbaik, Cantiknya Taylor Swift di Golden Globe Awards 2020

Awkwafina adalah wanita Asia pertama yang berhasil mencetak sejarah dalam ajang Golden Globes sebagai aktris terbaik versi film. Sebelumnya, ada beberapa artis yang masuk nominasi, namun hanya Awkwafina yang berhasil membawa piala pulang.

Pada tahun 2019, wanita Asia lain yang pernah membawa pulang piala Golden Globes adalah Sandra Oh berkat perannya di drama televisi Killing Eve.

Awkafina memegang piala Golden Globes di belakang panggung. (Instagram/@awkwafina)

Melansir BBC yang dirangkum dari Variety, Awkwafina tercengang di belakang panggung ketika mengetahui ia mencetak sejarah baru di ajang penghargaan ini. Ia berharap, ini bisa jadi permulaan yang baik.

Baca Juga:
Congratz! Parasite Jadi Film Korea Pertama yang Menang di Golden Globes

Awkwafina sendiri adalah wanita berdarah Asia kelahiran New York. meskipun awal masuk dunia hiburan ia memulai debutnya sebagai rapper, Awkwafina kemudian mengembangkan bakat aktingnya dalam berbagai film.

Awkafina. (Instagram/@awkwafina)

Ia berhasil mendapatkan perannya di beberapa film hits seperti Neighbors 2: Sorority Rising dan Ocean's 8. Perannya sebagai Peik Lin Goh di film Crazy Rich Asians membuat namanya meroket. [Rima Suliastini]

Baca Juga:
Joaquin Phoenix Sabet Aktor Terbaik di Golden Globe Awards 2020

Load More