Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Meghan Markle dan Pangeran Harry (Instagram/@kensingtonroyal)

Matamata.com - Terkait keputusan Pangeran Harry mundur dari anggota Kerajaan Inggris, Istana Buckingham akhirnya merilis pernyataan resmi. Melansir Express, baik Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles tak tahu menahu terkait keputusan ini.

Ratu ELizabeth II melalui juru bicara Kerajaan Inggris mengatakan, "Diskusi dengan The Duke dan Duchess of Sussex berada pada tahap awal".

"Kami memahami keinginan mereka untuk mengambil pendekatan yang berbeda, tetapi ini adalah masalah rumit yang akan membutuhkan waktu untuk diselesaikan," jelas perwakilan Istana Buckingham.

Baca Juga:
Kate Middleton Ultah, Pangeran Harry dan Meghan Markle Nggak Diundang?

Pangeran Harry mengejutkan publik dengan pengumuman mundur dari anggota senior Kerajaan Inggris pada Kamis, (09/01/2020).

Melalui unggahan Instagram, pria bergelar Duke of Sussex ini menyatakan ingin memulai kehidupan baru sebagai pekerja profesional.

Pangeran Harry. (Instagram/@sussexroyal)

Ia berkata, keputusan berat ini sudah melalui proses diskusi internal selama berbulan-bulan dan mereka siap untuk melakukan transisi tahun ini.

Baca Juga:
Heboh! Pangeran Harry-Meghan Markle Mundur dari Keluarga Kerajaan Inggris

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial," tulisnya di akun @sussexroyal.

Pangeran Harry mengeluarkan pernyataan ini setelah menghabiskan enam minggu berlibur di Kanada dan mengunjungi Canada House di hari pertamanya kerja sebagai anggota Kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II dan tiga calon Raja Inggris. (INstagram/@theroyalfamily)

Pangeran Harry juga menyatakan dirinya tetap mendukung Ratu Elizabeth II, sembari membagi waktu antara Inggris dan Amerika Utara.

Baca Juga:
Sesederhana Itu! Ini Makna Bahagia Bagi Meghan Markle

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan apresiasi atas tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan, sementara itu keluarga kami juga memiliki ruang untuk fokus pada bab berikutnya" lanjut pernyataan resmi tersebut. [Rima Suliastini]

Load More