Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Bill Withers. (YouTube/Rock & Roll Hall of Fame)

Matamata.com - Panggung hiburan musik internasional berduka. Musisi legendaris, Bill Withers meninggal dunia di Los Angeles pada usia 81 tahun.

Melansir CNN, jasad penyanyi kawakan yang melahirkan hits abadi macam "Ain't No Sunshine" dan "Lean on Me" itu telah dimakamkan pada Jumat (3/4/2020).

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Bill Withers meninggal dunia lantaran menderita komplikasi jantung.

Baca Juga:
Musisi Dunia Adam Schlesinger Meninggal Terinfeksi Virus Corona

"Kami sangat terpukul. Kehilangan suami, dan ayah terkasih yang penuh pengabdian," demikian pernyataan pihak keluarga kepada CNN.

Kepribadian mendiang Bill Withers sendiri dikenal hangat. Penyanyi bergenre soul dan R&B yang ngetop di era 70-an itu itu dekat dengan keluarga dan rekan-rekannya.

"Musiknya, selamanya menjadi milik keluarga," kata pihak keluarga.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal, Musisi Senior Oding Nasution Rajin Tulis Ulang Hadis

Pihak keluarga pun berharap, dalam masa-masa yang sulit ini, lagu-lagu yang pernah dibawakan pria kelahiran West Virginia, Amerika Serikat itu bisa terus membekas di hati para penggemar.  

"Lean on Me" yang rilis tahun 1972 silam misalnya. Single ini memang praktis everlasting dan masih relevan hingga detik ini.

Ya, terlebih di masa-masa pandemi Virus Corona seperti sekarang ini, lantaran "Lean on Me" memang mengandung makna untuk memberikan dukungan satu sama lain.

Baca Juga:
Dari Melanie Subono Sampai Ananda Badudu, 5 Musisi yang Juga Aktivis

Dedikasi panjang Bill Withers di dunia musim sendiri terbayar dengan sejumlah penghargaan bergengsi yang ia terima.

Sebut saja single "Ain’t No Sunshine" yang membawa pulang Piala Grammy, hingga "Lean On Me" yang dibuat versi lain oleh Club Nouveau.

Single tersebut pun berhasil membawa Withers kembali naik ke panggung Grammy di tahun 1987 yang memenangkan penghargaan Penulis Lagu Terbaik.

Baca Juga:
Serba Bisa Nih, 5 Musisi Tanah Air yang Jadi Sutradara

Selamat jalan Bill Withers. 

(Rena Pangesti)

Load More