Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Adam Schlesinger (kanan). [Instagram]

Matamata.com - Musisi Amerika Serikat, Adam Schlesinger meninggal dunia pada Rabu, (1/4/2020) waktu setempat. Pria 52 tahun itu menghembuskan napas terakhir lantaran komplikasi virus corona, seperti dilaporkan USA Today. 

Pengacara Adam Schlesinger telah mengonfirmasi jika pemenang Emmy Awards ini meninggal di rumah sakit kawasan New York, Amerika Serikat.

Kondisinya dilaporkan semakin kritis, walaupun telah menjalani serangkaian perawatan di rumah sakit. Ayah dua anak  ini bahkan dikatakan harus dibius, karena hidupnya bergantung pada ventilator. 

Baca Juga:
Bikin Lelucon Soal Virus Corona, Kim Jaejoong JYJ Terancam Dihukum

Salah satu rekannya yang mengembangkan drama musikal The Nanny di Broadway, Fran Drescher menuliskan ungkapan duka melalui Instagram.

Adam Schlesinger (kanan). [Instagram]

"Kami akan merindukanmu, Devasted. Doaku menyertaimu, semoga damai selalu ada bersamamu," tulisnya.

Adam Schlesinger memulai karier bermusik sejak tahun 1990. Schlesinger meraih Piala Oscar atas karyanya menulis lagu dari film yang disutradarai Tom Hanks, That Thing You Do! tahun 1997. 

Baca Juga:
Bintang Star Wars, Andrew Jack Meninggal Dunia karena Virus Corona

Dia juga masuk nominasi Grammy Awards tahun 2003 untuk dua kategori, Best Musical dan Best Pop Performance by Duo or Group with Vocal lewat lagu "Stacy's Mom" bersama grup bandnya Fountains of Wayne. 

Hingga pada tahun 2013, Schlesinger bersama Javerbaum menerima penghargaan Emmy Awards. Ia membawa pulang piala untuk kategori Outstanding Music And Lyrics pada lagu It's Not Just for Gays Anymore.

Menyusul piala lainnya, tahun 2019 di kategori Outstanding Original Music and Lyrics untuk lagunya, Antidepressants Are So Not a Big Deal.

Baca Juga:
Komplikasi Virus Corona, Aktor Hollywood Mark Blum Meninggal Dunia

Andrew Jack (Instagram)

Adam Schlesinger menambah daftar seleb dunia yang meninggal akibat virus corona. Sebelumnya ada bintang Star Wars Andrew Jack, penyanyi Joe Diffie, komedian Jepang Ken Shimura, aktor Mark Blum dan lainnya. [Ferry Noviandi]

Load More