Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Pratyusha Banerjee (Instagram/@thepratyushabanerjee)

Matamata.com - Dunia perfilman Bollywood mungkin dikenal karena ketenaran dan keglamorannya. Namun, tak sedikit para aktris dan aktornya yang memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka karena tekanan seperti Jiah Khan

Aktris berusia 25 tahun yang memulai debutnya di film Nishabdh ini ditemukan gantung diri di apartemennya di Juhu pada 3 Juni 2013. Ibunya, Rabia Khan, menduga bahwa itu bukan bunuh diri, melainkan pembunuhan.

Dia menyalahkan putra aktor Aditya Pancholi, Sooraj Pancholi, yang adalah pacar Jiah atas kematian anaknya. Dia juga menunjukkan halaman dari buku harian Jiah di mana aktris itu menulis tentang hubungannya yang tidak bahagia karena disiksa dan dipaksa menggugurkan kandungan. Duh!

Baca Juga:
5 Potret Seleb Bollywood Bareng Sahabat, Kajol - Shah Rukh Khan Paling Uwuw

Jiah Khan (Instagram/@jiah_khan_page)

Sama seperti Jiah Khan, berikut deretan seleb Bollywood bunuh diri dilansir dari berbagai sumber. 

Siapa saja?

1. Divya Bharti

Baca Juga:
7 Seleb Bollywood Rayakan Raksha Bandhan, Taimur - Inaaya Cute Bingits

Divya Bharti (Instagram/@divyabharti._)

Aktris cantik yang merupakan salah satu bintang terbaik tahun 90-an ini meninggal secara tragis. Divya Bharti jatuh dari lantai lima apartemennya.

Polisi menyelidiki kasus itu tetapi sampai pada kesimpulan bahwa itu adalah bunuh diri. Namun, ada spekulasi bahwa suaminya Sajid Nadiadwala adalah penyebab kematiannya. Divya Bharti meninggal dunia pada 5 April 1993. 

2. Nafeesa Joseph

Baca Juga:
3 Gaya Seleb Bollywood Tidur Tengkurap di Ranjang, Kajol Bikin Dag Dig Dug

Nafeesa Joseph (Instagram/@heathersechler)

Nafeesa Joseph adalah model dan VJ MTV yang lahir pada 28 Maret 1978. Dia adalah pemenang dari Femina Miss India Universe 1997 dan finalis Miss Universe 1997 di Miami.

Joseph mengakhiri hidupnya dengan jalan gantung diri di apartemennya di Versova pada 29 Juli 2004. Hal ini karena pernikahannya dibatalkan setelah dia mengetahui bahwa kekasihnya Gautam Khanduja sudah menikah dan berbohong tentang perceraiannya.

3. Pratyusha Banerjee

Baca Juga:
5 Gaya Seleb Bollywood Pakai Bikini, Putri Shah Rukh Khan Basah-basahan

Pratyusha Banerjee (Instagram/@thepratyushabanerjee)

Pratyusha Banerjee juga meninggal dengan cara yang juga tragis. Aktris yang dikenal sebagai Anandhi lewat serial TV Anandhi ini meninggal di usia 24 tahun.

Pada tanggal 1 April 2016, Banarjee ditemukan tewas gantung diri di apartemennya. Usai kepergiannya, orangtua dan kekasih Banarjee saling menyalahkan.

Pihak keluarga menyalahkan kekasih Banarjee, Rahul Raj Singh, sebagai pemicu alasan Banarjee bunuh diri. Tapi Rahul berdalih keluarga Banarjee lah yang memaksa sang aktris bekerja keras mencari uang.

4. Parveen Babi

Parveen Babi (Instagram/@parveenbabifp)

Parveen Babi ditemukan tewas pada 22 Januari 2005 setelah sekretaris masyarakat tempat tinggalnya memberi tahu polisi bahwa dia tidak mengumpulkan susu dan surat kabar dari depan rumahnya selama tiga hari. Polisi menduga bahwa dia mungkin sudah meninggal selama 72 jam sebelum tubuhnya ditemukan.

Laporan Rumah Sakit menunjukkan bahwa tidak ada jejak makanan di perutnya, kecuali alkohol (mungkin dari obatnya). Diprediksi mungkin dia tidak mengkonsumsi apa pun selama lebih dari tiga hari dan sebagai akibatnya meninggal karena kelaparan. Polisi mengesampingkan segala pelanggaran dan dipastikan bahwa dia meninggal karena kegagalan organ total dan diabetes.

5. Kuljeet Randhawa

Kuljeet Randhawa (YouTube)

Dia adalah model dan wajah yang sangat populer di Televisi India dan dia meninggal di puncak ketenarannya. Kuljeet ditemukan tergantung di kipas langit-langitnya.

Dia juga meninggalkan pesan bunuh diri yang menyatakan bahwa dia mati karena dia tidak bisa mengatasi tekanan hidup. Kuljeet meninggal pada 8 Februari 2006.

6. Silk Smitha

Silk Smitha (YouTube)

Sensasi selatan ini memiliki akhir yang sangat menyedihkan dalam hidupnya. Silk Smitha tampaknya mengambil langkah besar untuk bunuh diri pada 23 September 1996 karena beberapa alasan.

Salah satunya adalah kehidupan pribadi yang sangat buruk. Sebuah film kemudian dibuat terinspirasi dari kehidupan Silk. Filmnya berjudul The Dirty Picture yang diperankan Vidya Balan.

7. Preksha Mehta

Preksha Mehta. (Instagram/@iamprekshamehta)

Aktris "Crime Patrol" Preksha Mehta diduga telah melakukan bunuh diri. Dia berusia 25 tahun saat mengakhiri hidupnya pada 25 Mei 2020.

Preksha mengambil nyawanya dengan menggantung diri di kipas langit-langit pada Senin malam di kediamannya di Indore, Madhya Pradesh. Dalam surat yang ditinggalkannya, ia mencurahkan kesedihannya atas mimpinya yang hancur. Preksha juga sempat meninggalkan unggahan terakhir di Instagram.

8. Sejal Sharma

Sejal Sharma (Instagram/@i_sejalsharmaofficial)

Sejal Sharma, yang berakting di acara TV Dil Toh Happy Hai Ji, dikabarkan melakukan bunuh diri dengan cara menggantung diri di kediamannya di Jalan Mira pada 24 Januari 2020.

Sharma adalah wajah yang dikenal di dunia periklanan sebelum populer di TV. Dia bekerja dengan sejumlah aktor Bollywood untuk iklan TV-nya.

Berasal dari Udaipur di Rajasthan, Sharma pindah ke Mumbai pada 2017. Dia juga berakting di web show berjudul Azad Parinde, menurut sejumlah laporan.

9. Manmeet Grewal

Manmeet Grewal. (Instagram/@bhaskarlivein)

Aktor berusia 32 tahun ini ditemukan tewas gantung diri di kamarnya. Diduga Manmeet Grewal tengah menghadapi persoalan keuangan hingga terlilit hutang. Akibat Corona, banyak proyek Manmeet Grewal yang ditunda.

10. Sushant Singh Rajput

Sushant Singh Rajput. (Instagram/@sushantsinghrajput)

Sushant Singh Rajput menjadi aktor Bollywood terbaru yang ditemukan tewas gantung diri di kediamannya pada (14/6) lalu. Diungkap pihak berwajib, Sushant Singh Rajput sudah meninggal dunia sebelum sempat dibawa ke Rumah Sakit.

Duh, sedih banget ya dengar kabar deretan artis Bollywood yang diduga bunuh diri. Turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan. 

Catatan Redaksi: Hidup seringkali sangat sulit dan membuat stres, tetapi kematian tidak pernah menjadi jawabannya. Jika Anda atau seseorang yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit dan berkecederungan bunuh diri, sila hubungi dokter kesehatan jiwa di Puskesmas atau Rumah sakit terdekat.

Bisa juga Anda menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri melalui email janganbunuhdiri@yahoo.com dan telepon di 021 9696 9293. Ada pula nomor hotline Halo Kemkes di 1500-567 yang bisa dihubungi untuk mendapatkan informasi di bidang kesehatan, 24 jam.

Load More