Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Chadwick Boseman (Instagram/@chadwickboseman)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia perfilman Hollywood. Aktor Black Panther Chadwick Boseman meninggal dunia pada Jumat (28/8/2020). Bintang Black Panther ini ditemani sang istri dan keluarga di rumahnya kawasan Los Angeles, Amerika Serikat saat mengembuskan napas terakhirnya. 

Mengenai riwayat penyakitnya, Chadwick Boseman didiagnosa menderita kanker usus besar stadium III sejak 2016. Kanker itu justru makin ganas dan meningkat menjadi stadium IV usai 4 tahun berjuang. 

Chadwick Boseman meninggal dunia (Instagram/@chadwickboseman)

Segala upaya medis telah dilakukan, mulai operasi hingga kemoterapi. Namun Tuhan punya takdir lain untuk aktor 43 tahun ini. Mengingat kembali sosok Chadwick Boseman, berikut 5 fakta Chadwick Boseman dilansir dari berbagai sumber selengkapnya berikut ini. 

1. Melakukan DNA untuk Tahu Garis Leluhur

Chadwick Boseman (Instagram/@chadwickboseman)

Chadwick Boseman lahir di Carolina Selatan, Amerika Serikat, di mana orangtuanya juga memiliki keturunan Afrika. Tapi rupanya hal tak cukup baginya. Dia pernah melakukan tes DNA guna memberikan rincian spesifik mengenai kelompok etnis dalam leluhurnya.

Setelah melakukan serangkaian tes, diketahui ia bukan hanya keturunan Afrika Barat. Dilansir The Things, Boseman mengetahui bahwa nenek moyangnya berasal dari orang Mended and Limba di Sierra Leone, keturunan Jola dari Guiea-Bissau dan Yoruba di Nigeria.

2. Berasal dari keluarga besar

Chadwick Boseman dan Mark Ruffalo (Instagram/@chadwickboseman)

Chadwick Boseman pernah mengungkap dia berasal dari keluarga besar. "Saat nenekku tutup usia, dia meninggalkan 115 cucu dan cicit. Itu pun hanya dari satu pihak saja," kata aktor 43 tahun ini kepada Mr. Porter.

Load More