Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Chadwick Boseman (Instagram/@chadwickboseman)

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti dunia perfilman Hollywood. Bintang film Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia hari Jumat (28/82020). Aktor yang juga membintangi film Get on Up dan 42 itu tutup usia di umur 43 tahun.

Boseman meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles bersama istrinya Taylor Simone Ledward dan keluarga di sisinya, juru bicara Nicki Fioravante mengatakan kepada The Associated Press seperti dilansir Hollywood Reporter.

Chadwick Boseman (Instagram/@chadwickboseman)

Chadwick Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu, kata keluarganya dalam sebuah pernyataan di media sosial. Dia tidak pernah berbicara secara terbuka tentang diagnosisnya.

"Dengan kesedihan yang tak terukur kami mengkonfirmasi meninggalnya Chadwick Boseman.
Chadwick didiagnosis menderita kanker usus besar stadium III pada tahun 2016, dan berjuang melawannya selama 4 tahun terakhir ini saat berkembang ke stadium IV."

Saat syuting film-film seperti Marshall, Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya, Chadwick ternyata menjalani banyak operasi dan kemoterapi.

Chadwick Boseman meninggal dunia (Instagram/@chadwickboseman)

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai. Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilson's Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa lainnya, semuanya direkam selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. "

"Merupakan kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther. Dia meninggal di rumahnya, dengan istri dan keluarganya di sisinya."

"Keluarga berterima kasih atas cinta dan doa Anda, dan meminta agar Anda terus menghormati privasi mereka selama masa sulit ini," bunyi pernyataan keluarga di akun Instagram pribadinya @chadwickboseman.

Chadwick Boseman dan Mark Ruffalo (Instagram/@chadwickboseman)

Dilahirkan di South Carolina, nama Chadwick Boseman melejit peretama kali ketika berperan sebagai legenda bisbol Jackie Robinson dalam film 42. Aktingnya yang mumpuni di film tersebut merebut perhatian pencinta film Hollywood.

Load More