Yohanes Endra | MataMata.com
Petualangan Sherina. (Youtube/itzfahmi)

Matamata.com - Produser Mira Lesmana mengumumkan siap memproduksi Petualangan Sherina 2 tahun depan. Namun selain itu, ada dua proyek lain dari film yang dimainkan Sherina dan Derby Romero. Proyek pertama adalah dibuatnya Petualangan Sherina versi animasi. Kisahnya akan merujuk pada filmnya yang rilis tahun 2000.

"Proses pengerjaan animasi sejak Mei dan sekarang dalam tahap akhir," kata Mira Lesmana dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/10/2020). "(Animasi) Sherina sama Sadam sudah. Sekarang tinggal karakter Kertarajasa sampai penjahatnya," imbuh istri Mathias Muchus ini.

Petualangan Sherina 2 [Miles Films]

Untuk membuat Petualangan Sherina versi animasi, Mira Lesmana bekerja sama dengan studio Langit Animasi yang membuat kartun Adit Sopo Jarwo. "Sama seperti Petualangan Sherina 2, animasi ini tayang 2021," kata Mira Lesmana.

Baca Juga:
Tak Menua! 5 Potret Manis Sherina Munaf saat Tak Pakai Make Up

Proyek kedua adalah teater drama musikal Petualangan Sherina. Untuk para pemainnya, Mira Lesmana mengungkap dua penyanyi Indonesia yang terlibat. "Ada Yura Yunita, Vidi Aldiano dan beberapa lainnya. Dipentaskan pada Maret (2021)," kata produser film Ada Apa Dengan Cinta? ini.

Petualangan Sherina (Instagram.com/filmpetualangansherina)

Melalui tiga proyek animasi Petualangan Sherina, sekuel hingga pementasan, Mira Lesmana berharap bisa mengobati kerinduan penggemar pada film legendaris ini. Selain itu bisa menjadi tontonan baru bagi mereka yang belum menyaksikan Petualangan Sherina 20 tahun lalu.

"Buat anak-anak yang usia di bawah 12 tahun bisa nonton animasinya. Kakak yang umurnya di atas sedikit, bisa juga liat teaternya," kata Mira Lesmana. "Nanti generasi yang nonton Petualangan Sherina, bisa kangen-kangenan di sekuel," imbuhnya. (Rena Pangesti)

Baca Juga:
Viral! Sosok Misterius 'Murid Ilegal' di Film Petualangan Sherina

Load More