Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mahkota Mrs Sri Lanka dicopot paksa (YouTube)

Matamata.com - Ratu kecantikan Pushpika De Silva yang memenangkan gelar "Mrs Sri Lanka" pada sebuah upacara di TV nasional pada hari Minggu jadi sorotan. Pasalnya, pemenang tahun 2019 merebut mahkota Mrs De Silva, mengklaim dia tidak dapat dianugerahi gelar karena dia bercerai.

Dilansir BBC, para juri menunjuk De Silva sebagai pemenang 2021 di final Mrs Sri Lanka di sebuah teater di Colombo pada Minggu malam.

Mahkota Mrs Sri Lanka dicopot paksa (Instagram/@nenk_update)

Tetapi pemenang 2019, Caroline Jurie, mencopot mahkota Mrs De Silva, dengan alasan aturan kontes bahwa peserta harus lah mereka yang menikah dan tidak bercerai.

Baca Juga:
Pakai High Heels, Chef Renatta Moeloek Dipuji Kayak Ratu Kecantikan Dunia

"Ada aturan yang melarang wanita yang sudah menikah dan bercerai, jadi saya mengambil langkah untuk menyerahkan mahkota untuk posisi kedua," kata Mrs. Jurie kepada hadirin.

Dia lalu mencopot mahkota De Silva dan menempatkan mahkota di runner-up. Dari video yang viral, Mrs De Silva tampak menangis saat turun dari panggung.

Mahkota Mrs Sri Lanka dicopot paksa (YouTube)

Penyelenggara pun telah meminta maaf kepada Mrs De Silva, yang mengatakan dia berpisah, tetapi tidak bercerai.

Baca Juga:
Bergelar Ratu Kecantikan, 7 Fakta Menarik Aktris India Aishwarya Rai

Dalam sebuah posting Facebook, De Silva mengatakan dia pergi ke rumah sakit untuk dirawat karena cedera kepala setelah kejadian tersebut. Mrs De Silva mengatakan dia akan mengambil tindakan hukum atas perlakuannya yang "tidak masuk akal dan menghina".

"Ada banyak ibu tunggal seperti saya hari ini yang menderita di Sri Lanka," kata Mrs De Silva dalam konferensi pers. "Mahkota ini didedikasikan untuk para wanita itu, para ibu tunggal yang menderita untuk membesarkan anak-anak mereka sendirian."

Mahkota Mrs Sri Lanka dicopot paksa (YouTube)

Direktur nasional Mrs Sri Lanka World, Chandimal Jayasinghe, mengatakan kepada BBC bahwa mahkota tersebut akan dikembalikan kepada Nyonya De Silva pada hari Selasa.

Baca Juga:
3 Ratu Kecantikan Dunia Hadiri Final Pemilihan Puteri Indonesia 2019

"Kami kecewa. Memalukan bagaimana Caroline Jurie berperilaku di atas panggung dan organisasi Mrs World telah memulai penyelidikan tentang masalah tersebut," katanya.

Polisi telah menanyai Mrs Jurie, yang saat ini memegang gelar "Mrs World", serta Mrs Jayasinghe, tentang insiden tersebut.

Sebagai informasi, kontes kecantikan Mrs Sri Lanka World adalah kontes besar di negara ini. Istri perdana menteri termasuk di antara para tamu pada upacara tersebut.

Load More