Yohanes Endra | MataMata.com
Kebersamaan Pemeran Sun Go Kong dan Pasangan (Instagram/@carina.xin)

Matamata.com - Bagi generasi 90-an, serial Journey to the West atau yang lebih dikenal dengan judul Kera Sakti pernah menjadi tontonan favorit. Serial tersebut mengisahkan seekor Kera Sakti bernama Sun Go Kong yang mencari kitab suci bersama sang guru dan tiga saudara seperguruan.

Kepopuleran Kera Sakti membuat serial tersebut kerap dibuat ulang sehingga banyak aktor memerankan karakter Sun Go Kong. Lantas bagaimana kabar para aktor pemeran Sun Go Kong saat ini? Yuk simak potret kebersamaan pemeran Sun Go Kong dan pasangan berikut ini.

1. Kebersamaan Dicky Cheung dan Istri Makan Es Krim Bareng

Baca Juga:
Sinopsis Kung Fu Cult Master, Film Legendaris Jet Li Tayang Malam Ini

Kebersamaan Pemeran Sun Go Kong dan Pasangan (Instagram/@qian4762)

Dicky Cheung telah menikahi Jess Zhang (Zhang Qian) sejak 2004 silam. Aktor berusia 56 tahun ini telah biasa menjalani hubungan jarak jauh bareng sang istri. Dicky diketahui tinggal di Hongkong, sedangkan Jess berada di Beijing. Keduanya bertemu sekali setiap bulan.

Namun karena pandemi Covid-19 Dicky Cheung dan Jess Zhang sempat tak bertemu selama hampir 2 tahun, tepatnya 531 hari. Dicky memang sibuk merawat ibunya yang berusia 81 tahun. Kondisi sang ibu memburuk sejak insiden hampir tenggelam di kolam renang hotel pada 2013 silam.

Dicky Cheung dan istri akhirnya bisa bertemu pada 28 Maret 2021 lalu. 17 tahun berumah tangga dengan kondisi sering terpisahkan jarak justru menguatkan hubungan mereka. Dicky dan istri juga kerap menghabiskan waktu bersama dengan hal-hal manis seperti makan es krim.

Baca Juga:
5 Pesona Jane Li, Putri Aktor Jet Li yang Kuliah di Harvard University

2. Kebersamaan Benny Chan Bareng Istri dan 4 Anak

Kebersamaan Pemeran Sun Go Kong dan Pasangan (todayonline.com)

Benny Chan diketahui sempat menggantikan Dicky Cheung sebagai pemeran Sung Go Kong. Di kehidupan nyata, Benny Chan menikah dengan Lisa Jiang sejak 2011. Pasangan beda usia 17 tahun ini telah memiliki empat anak. Dalam sebuah wawancara pada 2020 lalu, Lisa Jiang mengaku ingin kembali melahirkan anak laki-laki. Sedangkan anak sulungnya diketahui masih berusia 8 tahun kala itu.

Rumah tangga Benny Chan dan Lisa Jiang sempat diterpa gosip miring. Aktor berusia 52 tahun tersebut pernah kepergok mencium wanita berusia 18 tahun saat baru menikah. Kejadian yang sama terulang pada 2014. Namun hingga saat ini, Benny Chan dan Lisa Jiang masih mempertahankan pernikahan mereka.

Baca Juga:
Bak Ditemani Dayang-Dayang, Pesona Dua Putri Jet Li Curi Perhatian

3. Kebersamaan Jet Li Bareng Istri Saat Rayakan Ultah

Kebersamaan Pemeran Sun Go Kong dan Pasangan (Instagram/@jetli)

Jet Li memerankan Sun Go Kong di film The Forbidden Kingdom (2008). Jet Li menikah dengan Nina Li Chi yang merupakan istri keduanya selama 22 tahun. Nina disebut jatuh cinta pada pandangan pertama ketika Jet Li masih menikah dengan istri pertamanya, Huang Qiuyan.

Jet Li mengatakan akan menikah dengan Nina apabila perasaan mereka masih tetap sama selama 10 tahun. Mereka akhirnya menikah pada 19 September 1999. Sedangkan pernikahan pertama Jet Li berakhir pada 1990. Kini pernikahan Jet Li dan Nina telah dikarunia dua putri.

4. Kebersamaan Donnie Yen dan Istri di Pemotretan

Kebersamaan Pemeran Sun Go Kong dan Pasangan (Instagram/@donnieyenofficial)

Donnie Yen yang membintangi film The Monkey King (2014) sebagai Sun Go Kong mempersunting Cissy Wang pada 2003 setelah hanya 3 bulan berpacaran. Kala dipersunting Donnie Yen yang berstatus duda satu anak, Cissy Wang masih berusia 21 tahun. Pernikahan pasangan beda usia 18 tahun ini telah dikaruniai dua anak, Jasmine dan James. Donnie Yen dan Cissy Wang juga tampak serasi dalam setiap pemotretan yang dijalani.

5. Kebersamaan Raymond Lam Bareng Istri dan Sang Putri

Kebersamaan Pemeran Sun Go Kong dan Pasangan (Instagram/@carina.xin)

Di The Legends of Monkey King (2019), Sun Go Kong diperankan Raymond Lam yang kini hidup bahagia bersama Carina Zhang. Keduanya dianugerahi seorang putri pada 26 September 2020 lalu. Raymond Lam dan Carina Zhang juga membuka kehidupan pernikahannya di acara Viva La Romance.

Melalui media sosialnya, Carina Zhang sempat mengunggah 7 aturan agar pernikahan mereka tetap langgeng. Di antaranya pergi ke pantai bersama, saling menyuapi dessert, bercanda bersama, mengatakan 'aku mencintaimu' sekali sehari, saling berpelukan dan berciuman setiap hari, tidak menertawakan nyanyian Carina, dan tidak mengolok-olok Carina ketika ia berbicara bahasa Kanton.

Jadi aktor pemeran Sun Go Kong mana yang paling kamu ingat?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More