Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram/priyankachopra)

Matamata.com - India menjadi salah satu negara dengan populasi penduduk tinggi di dunia. India juga memiliki industri hiburan yang maju dan populer bahkan sampai ke seluruh dunia, apalagi kalau bukan Bollywood.

Nah selain film Bollywood yang mendunia termasuk sampai ke Indonesia, India juga punya banyak prestasi lain seperti fakta bahwa ada beberapa ratu kecantikan yang berasal dari negara India. Mulai dari gelar Miss World sampai Miss Universe pernah diboyong oleh wanita India. Priyanka Chopra dan Aishwarya Rai adalah dua wanita India yang sukses menjadi juara di ajang kecantikan dunia. 

Paras cantik perempuan India tersebut menjadi salah satu poin penting dalam ajang kontes kecantikan tersebut. Hal ini membuktikan bahwa perempuan India memang punya pesona tersendiri. Ternyata para mantan ratu kecantikan ini tidak hanya cantik ketika sudah dewasa. Pasalnya dari potret masa kecil mereka yang disiarkan kepada publik, memperlihatkan bahwa mereka sudah memiliki kecantikan sejak kecil.

Baca Juga:
Bertemu di Film, 5 Persahabatan Artis Bollywood Ini Erat Hingga Sekarang!

Potret masa kecil para ratu kecantikan India pun menjadi sorotan. Nah untuk menjawab rasa penasaran, Matamata.com sudah himpun nih potret masa kecil mantan ratu kecantikan India. Jadi simak dulu yuk ulasannya ini!

1. Aishwarya Rai

Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram/aishwaryaraibachchan_arb)

Aishwarya Rai atau Aishwarya Rai Bachchan adalah pemenang Miss World pada tahun 1994. Ia merupakan model dan artis kenamaan India. Bahkan istri dari Abhishek Bachchan ini ditetapkan sebagai salah satu artis paling populer di India berkat aktingnya dalam film Bollywood. Kecantikan Aishwarya Rai rupanya sudah terpancar bahkan sejak dirinya kecil. 

Baca Juga:
4 Artis Bollywood Usia 40 Tahun Lebih: Tetap Awet Muda, Intip Rahasianya!

2. Priyanka Chopra

Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram/priyankachopra)

Siapa yang tak kenal artis Bollywood satu ini. Istri dari musisi Nick Jonas, Priyanka Chopra juga merupakan pemenang Miss World tahun 2000. Priyanka Chopra memulai karirnya sebagai seorang model yang mengantarkannya tampil dan menjuarai Miss World. Setelah itu dirinya melebarkan sayap ke dunia seni peran Bollywood. Kini namanya bahkan makin terkenal tak hanya di Bollywood tapi juga Hollywood. Belum lama ini ia juga mendapat kehormatan untuk menjadi pembaca nominasi pada ajang Oscar bersama sang suami. Kecantikan Priyanka Chopra sudah tak perlu diragukan. Ia pun sudah terlihat manis sejak kecil.

3. Juhi Chawla

Baca Juga:
8 Anak Artis Bollywood Terjun ke Dunia Hiburan: Warisi Bakat Orangtua

Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram/fc_juhichawla)

Artis kelahiran 13 November 1967 ini adalah juara Miss India tahun 1984. Paras cantiknya ini juga sudah mulai terlihat sejak dirinya kecil. Berkat kemenangannya dalam ajang Miss India, Juhi Chawla pun berhak mengikuti kontes Miss Universe 1984. Dalam ajang ini, Juhi Chawla berhasil menyabet gelar Best Costume Award. Sejak itu dirinya pun terjun ke industri hiburan Bollywood. Ia pun pernah terlibat dalam beberapa film populer seperti Chalte Chalte. Akting pertama Juhi Chawla dalam film Bollywood adalah lewat film Qayamat Se Qayamat Tak yang ia mainkan dengan Amir Khan. Berkat film ini ia berhasil meraih penghargaan Filmfare Best Movie Awards pada 1990. Saat ini ia beralih profesi sebagai seorang produser di rumah produksi Dreamz Unlimited yang ia kerjakan bersama Shah Rukh Khan dan sutradara Aziz Mirza. 

4. Lara Bhupathi

Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram/larabhupathi)

Lara Bhupathi adalah mantan Miss Universe 2020. Ia adalah rekan dari Priyanka Chopra yang pada tahun yang sama berhasil meraih juara sebagai Miss World, dan Dia Mirza yang meraih gelar Miss Asia Pasific. Perempuan asal India kelahiran 18 April 1978 ini sudah terlihat cantik dan manis sejak kecil. Saat ini ia masih aktif berakting di dunia hiburan Bollywood. Lara Bhupathi menikah dengan Mahesh Bhupathi pada 2011 silam. Dari pernikahannya itu, lara dan Mahesh dikaruniai seorang anak.

Baca Juga:
3 Artis Bollywood yang Bertahan Walau Suami Diterpa Isu Selingkuh

5. Dia Mirza

Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram)

Dia Mirza menjadi perempuan India ketiga yang sukses membawa nama India ke kancah dunia lewat ajang kontes kecantikan di tahun 2000. Dia Mirza berhasil menjadi Miss Asia Pasific 2000. Dimana pada tahun itu, India sukses menyabet gelar Miss Universe dan Miss World. Saat ini Dia Mirza aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Ia juga menjadi seorang produser film. Sebelumnya Dia adalah seorang model. Dalam potret masa kecilnya ini Dia Mirza sudah terlihat tinggi. Jadi nggak heran kalau Dia Mirza mampu meraih kesuksesan sebagai seorang model.

6. Sushmita Sen

Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram/sushmitasen47)

Sushmita Sen adalah perempuan India pertama yang berhasil meraih gelar serta mahkota Miss Universe. Gelar ini sukses Sushmita Sen raih pada tahun 1994. Ia juga merupakan artis kenamaan Bollywood yang telah meraih berbagai penghargaan. Saat ini dirinya telah memiliki dua orang anak. Namun penampilannya masih cantik. Sushmita Sen saat kecil ternyata begitu imut dan cantik. Jadi nggak heran kalau ketika dewasa, parasnya begitu cantik mempesona.

7. Neha Duphia

Masa Kecil Mantan Ratu Kecantikan India. (Instagram/nehadhupia)

Neha Duphia adalah perempuan India lainnya yang sukses menjuarai kontes kecantikan. Neha Duphia adalah juara Miss India pada tahun 2002. Perempuan kelahiran 27 Agustus 1980 ini pun terjun ke dunia hiburan Bollywood dengan membintangi film Qayamat: City Under Threat. Kecantikan Neha Duphia sudah terlihat sehat usianya belia. Neha Duphia menikah dengan Angad Bedi pada tahun 2018. Dari pernikahannya ini, Neha Duphia sudah memiliki seorang anak.

Itu tadi 7 potret masa kecil mantan ratu kecantikan India yang ternyata memang sudah cantik dari kecil. Siapa yang paling beda nih potret masa kecil dengan sekarang?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More