Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Jet Li. (Instagram/@jetli)

Matamata.com - Setelah skandal artis China lainnya Vicky Zhao, di mana informasi mengenai dirinya di internet menghilang tiba-tiba, kini muncul rumor aktor Jet Li juga masuk ke dalam daftar hitam pemerintahan China.

Melansir The Strait Times, rumor ini bermula dari sutradara Tiongkok Zhou Guogang, menyatakan spekulasinya bahwa Jet Li akan menjadi aktor berikutnya yang akan diblokir oleh pemerintahan China.

Jet Li pada tahun 2014 saat bermain dalam Film The Expendables 3

Zhou Guogang sendiri dulu terkenal menyebarkan gosip-gosip artis di aplikasi Douyin, aplikasi TikTok versi China.

Baca Juga:
5 Pesona Jane Li, Putri Aktor Jet Li yang Kuliah di Harvard University

Zhou Guogang juga mengatakan bahwa artis-artis yang pernah berfoto dengan Vicky Zhou seperti Huang Xiaoming dan aktris Li Bingbing, yang menghapus foto mereka dengan Zhao dari akun Weibo mereka.

Jet Li [Instagram]

"Cepat larikan diri. Bulan depan rumahmu mungkin saja runtuh," kata Zhou Guogang memperingati Jet Li yang masuk dalam daftar tujuh artis yang akan diblokir.

Daftar yang tersebar luas di kalangan masyarakat China ini diduga berasal dari Administrasi Radio dan Televisi Nasional China mengenai pembatasan bagi artis-artis yang memegang kewarganegaraan asing.

Baca Juga:
Bak Ditemani Dayang-Dayang, Pesona Dua Putri Jet Li Curi Perhatian

Aktor laga Hollywood asal Cina, Jet Li, menyapa para penggemarnya melalui YouTube pada awal 2018 lalu. [YouTube/Jetli.com]

Fyi, Jet Li memegang kewarganegaraan Singapura, kemudian Liu Yifei (Amerika), Nicholas Tse (Kanada), Zhang Tielin (Inggris), Mark Chao (Kanada), Will Pan (Amerika), dan Wang Leehom (Amerika), sedangkan Vicky Zhou memegang kewarganegaraan Singapura namun memiliki kebun anggur di Bordeaux, Perancis.

Belum diketahui jelas skandal Vicky Zhou yang sudah bikin heboh, namun masyarakat China banyak yang mengira ini berhubungan dengan konflik pemerintah dengan Jack Ma, pemilik saham Alibaba Pictures Group. [Kathy Puteri Utomo]

Baca Juga:
Kenalan dengan Jane Li, Putri Cantik Jet Li yang Kuliah di Harvard

Load More