Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kabar Raja Film Mandarin Sekarang (Instagram/@tonyleung_official)

Matamata.com - Tak hanya film Barat, film Mandarin juga menjadi salah satu film yang sukses mendunia. Film Mandarin kerap menghadirkan sejumlah aktor yang punya kemampuan akting mumpuni dan tampil energik. Terlebih lagi pada film-film Kungfu yang kita tonton saat masih kecil.

Ada Jackie Chan, Jet Li, Andy Lau, dan masih banyak lagi aktor film Mandarin yang mendunia. Berkat kemampuan akting yang sangat mumpuni, film mereka menjadi film yang sangat populer dan meledak di pasaran. Tak heran jika mereka juga dijuluki sebagai raja film Mandarin. 

Kabar Raja Film Mandarin Sekarang (Instagram/@tonyleung_official)

Para aktor yang merajai film Mandarin saat ini sudah menua. Meski begitu, mereka juga masih aktif menjadi aktor. Penasaran dengan kabar raja film Mandarin sekarang? Yuk, simak informasinya di bawah ini.

1. Jackie Chan

Kabar Raja Film Mandarin Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Tentu semuanya sudah tidak asing lagi dengan nama aktor legendaris Jackie Chan ini. Jackie Chan kerap wira-wiri membintangi film-film laga Mandarin. Bahkan Jackie Chan ini dulu direncanakan sebagai penerus Bruce Lee.

Sepanjang kariernya, Jackie Chan sudah membintangi ratusan film Mandarin. Jackie Chan juga menjadi pengisi suara Master Monkey dalam film Kung Fu Panda. Saat ini Jackie Chan sudah berusia 67 tahun dan masih aktif membintangi sejumlah film Mandarin.

2. Jet Li

Kabar Raja Film Mandarin Sekarang (Instagram/@jetli)

Selain Jackie Chan, Jet Li juga menjadi aktor laga yang mendapat julukan raja film Mandarin. Jet Li merupakan aktor spesialis film Kung Fu. Jet Li sangat terkenal karena membintangi Shaolin Temple. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More