Selasa, 19 Oktober 2021
Tinwarotul Fatonah : Senin, 04 Oktober 2021 | 15:27 WIB

Matamata.com - Film terbaik Soha Ali Khan memang sangat sayang untuk dilewatkan. Soha Ali Khan telah mengikuti jejak sang ibunda, Sharmila Tagore dan sang kakak, Saif Ali Khan untuk terjun ke dunia perfilman Bollywood. 

Soha Ali Khan telah debut melalui film Iti Srikanta pada 2004. Soha Ali Khan juga terlibat cinta lokasi dengan Kunal Khemu dalam sebuah proyek bersama tahun 2009. 

Potret Transformasi Soha Ali Khan (Instagram/@sakpataudi)

Meski saat ini Soha Ali Khan sudah tidak aktif bermain film, deretan film yang dibintangi oleh Soha Ali Khan bisa dibilang film terbaik. Yuk, kepoin film terbaik Soha Ali Khan di momen ulang tahunnya ke-43 ini.

1. Dil Maange More (2004)

Film Terbaik Soha Ali Khan (IMDb)

Setelah debut di film Iti Srikanta, Soha Ali Khan bermain dalam film Dil Maange More di tahun yang sama. Film bergenre komedi romantis ini juga dibintangi Shahid Kapoor dan Ayesha Takia. 

Film ini menceritakan tentang seorang pria bernama Nikhil Mathur yang mencari cinta sejatinya. Pria itu diceritakan sudah putus asa dengan kehidupan cintanya. Soha Ali Khan berperan sebagai Neha, seorang wanita ambisius yang pergi ke Mumbai menjadi pramugari. Neha diceritakan berpacaran dengan Nikhil Mathur selama empat tahun.

2. Rang De Basanti (2006)

Film Terbaik Soha Ali Khan (IMDb)

Film ini terbilang sangat sukses dan menjadi film terlaris di India saat itu. Berkat film ini, Soha Ali Khan memenangkan penghargaan Best Supporting Actress di International Indian Film Academy Awards dan Bengal Film Journalists Association Awards.

Rang De Basanti menceritakan tentang seorang mahasiswa film bernama Sue McKinley yang ingin membuat film karena terinspirasi dari kisah revolusioner para pejuang kemerdekaan India yang telah ditulis oleh kakeknya di buku harian. Soha Ali Khan berperan sebagai Sonia, teman Sue yang dimintai tolong mencari aktor untuk film yang akan dibuat oleh Sue McKinley.

3. Dhoondte Reh Jaaoge (2009)

Film Terbaik Soha Ali Khan (IMDb)

Film Dhoondte Reh Jaaoge ini merupakan film yang mempertemukan Soha Ali Khan dan sang suami, Kunal Khemu. Berkat film ini, Soha Ali Khan dan Kunal Khemu terlibat cinta lokasi. Film ini menceritakan tentang seorang sutradara film yang film-film garapannya gagal di box office dan terancam kehilangan tempat tinggal jika tidak segera membayar.

Soha Ali Khan berperan sebagai Neha Chattopadhyay, seorang aktris wannabe. Dalam film ini, Soha Ali Khan juga berperan sebagai kekasih Kunal Khemu yang berperan sebagai seorang akuntan bernama Anand.

4. Soundtrack (2011)

Film Terbaik Soha Ali Khan (IMDb)

Soundtrack merupakan film India hasil remake dari film Kanada yang berjudul It’s All Gone Pete Tong yang tayang pada 2004 silam. Selain Soha Ali Khan, Soundtrack juga dibintangi oleh Rajeev Khandeiwal.

Soundtrack merupakan film tentang seorang pria bernama Raunak Kaul yang mewarisi bakat bermusik dari orang tuanya dan mengawali karier sebagai DJ di klub. Soha Ali Khan berperan sebagai Gauri, seorang instruktur tunarungu. Ia melatih para tunarungu untuk membaca bibir.

5. Mr Joe B. Carvalho (2014)

Film Terbaik Soha Ali Khan (IMDb)

Film Mr Joe B. Carvalho dibintangi oleh Soha Ali Khan dan Arshad Warsi. Film ini bercerita tentang seorang detektif yang diberi tugas untuk membawa pulang seorang putri pengusaha yang melarikan diri dari rumah dengan seorang koki. 

Soha Ali Khan berperan sebagai Shantipriya Phadnis, mantan kekasih Joe yang merupakan seorang inspektur kepolisian. Ia mengejar teroris kelas internasional yang telah merencanakan pembunuhan besar.

6. Ghayal: Once Again (2016)

Film Terbaik Soha Ali Khan (IMDb)

Ghayal: Once Again merupakan sebuah film bergenre aksi yang dibintangi Soha Ali Khan pada 2016 lalu. Film ini juga menampilkan aktor Sunny Deol sebagai bintang utama. 

Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Ajay Mehra yang telah membunuh pelaku pembunuhan kakaknya kemudian menjadi reporter setelah bebas dari penjara. Soha Ali Khan berperan sebagai Riya, kekasih Ajay Mehra yang berprofesi sebagai psikiater. Riya juga membantu Ajay yang menderita gangguan kecemasan karena masa lalunya.

itu tadi deretan film terbaik Soha Ali Khan. Soha Ali Khan membintangi film terakhir pada 2018 dan muncul sebagai pemeran pendukung dalam film Saheb, Biwi Aur Gangster 3.

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

BACA SELANJUTNYA

3 Momen Anak Kareena Kapoor Kejar-kejaran Bareng Sepupunya, Aduh Gemes!