Selasa, 19 Oktober 2021
Yohanes Endra : Jum'at, 08 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Matamata.com - Nama Aryan Khan baru-baru ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan publik. Pasalnya, Aryan Khan dikabarkan ditangkap polisi saat berada di dalam kapal pesiar pada Sabtu malam (2/10/2021). Profil Aryan Khan juga banyak dicari-cari pasca kabar penangkapannya.

Saat itu Aryan Khan diperiksa oleh petugas Narcotics Control Bureau (NCB). NCB juga menginterogasi tujuh orang lain yang tergabung dalam sebuah pesta narkoba itu. Kabar terbarunya, Aryan Khan kini tengah mengajukan penangguhan penahanan sebelum kasus itu melangkah lebih jauh.

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Ingin tahu lebih lanjut tentang putra sulung bintang Bollywood satu ini? Simak profil Aryan Khan berikut ini.

1. Biodata Aryan Khan

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Aryan Khan adalah putra sulung Shah Rukh Khan, bintang kenamaan Bollywood yang sudah melanglang buana sejak awal kariernya. Aryan Khan lahir pada 13 November 1997 di New Delhi, India. 

Aryan Khan memiliki dua orang adik. Adik pertamanya berjenis kelamin perempuan bernama Suhana Khan dan adik laki-lakinya bernama AbRam Khan. Aryan Khan merupakan cucu dari Taj Mohammed Khan dan Lateef Fatima Khan.

2. Pendidikan Aryan Khan

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Meski memiliki orang tua yang sangat sukses di dunia perfilman Bollywood, Aryan Khan tidak pernah melupakan pendidikannya. Bahkan bisa dibilang Aryan Khan ini memiliki latar pendidikan yang gemilang.

Punya ayah bintang, tak heran jika Aryan Khan mampu menempuh pendidikannya di luar negeri. Aryan Khan pernah bersekolah di Sevenoaks School London kemudian menempuh pendidikan S1 di University of Southern California. Di sana Aryan Khan mendapat gelar Bachelor of Fine Arts, Cinematic Arts, Film and Television Production.

3. Perjalanan Karier Aryan Khan

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Menjadi anak dari seorang ayah superstar, Aryan Khan pernah menyatakan bahwa ia tidak ingin menjadi seorang aktor seperti Shah Rukh Khan. Kendati demikian, Aryan Khan ternyata telah lebih dulu mengawali kariernya sebagai seorang aktor cilik.

Pada 2001, Aryan Khan pernah debut dalams sebuah film Bollywood. Saat itu Aryan Khan memerankan tokoh Rahul kecil yang dibintangi oleh Shah Rukh Khan. Ia memerankan Rahul kecil dalam film Kabhi Kushi Kabhi Gham. 

Pada 2004, Aryan Khan pernah menjadi pengisi suara tokoh Tez dalam film Hum Lajawab Hain. Aryan Khan lalu mendapatkan penghargaan artis cilik pengisi suara terbaik. Aryan Khan juga pernah mengisi suara film The Lion King versi bahasa India bersama Shah Rukh Khan yang mengisi suara Mufasa.

Pada 2006, Aryan Khan juga pernah muncul dalam film Kabhi Alvida Naa Kehna. Aryan Khan tampil sebagai seorang anak kecil yang bermain sepak bola dan mencetak gol terakhir untuk timnya.

4. Tertarik Berkarier di Balik Layar

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Beberapa sumber menyebutkan bahwa Aryan Khan tidak tertarik berkarier menjadi seorang aktor. Putra sulung Shah Rukh Khan ini lebih tertarik bekerja di belakang layar sebagai produser dan sutradara film. 

Banyak yang telah menanti-nantikan proyek film Aryan Khan ketika dirinya sudah beranjak dewasa. Aryan Khan juga telah dikabarkan menyiapkan proyek belakang layarnya saat dirinya masih menempuh pendidikan di luar negeri.

5. Berprestasi di Bidang Olahraga

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Putra sulung Shah Rukh Khan ini dikabarkan memiliki prestasi di bidang olahraga. Salah satu bidang olahraga yang disukainya, yaitu bela diri. Saat masih bersekolah, Aryan Khan mengikuti bela diri Taekwondo.

Bahkan Aryan Khan telah memegang sabuk hitam Taekwondo. Pada 2010 silam, Aryan Khan berhasil membawa pulang medali emas di ajang Taekwondo Maharashtra.

6. Pribadi yang Tertutup

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Meski menjadi anak dari ayah superstar Bollywood, Aryan Khan ini merupakan seorang yang tertutup. Bahkan Aryan Khan terbilang sangat jarang mengekspos kehidupannya di media sosial.

Namun, semua itu tidak pernah menghalangi Aryan Khan untuk tetap bergaul dengan banyak orang. Aryan Khan memiliki banyak teman saat bersekolah di luar negeri. Aryan Khan juga sering berpesta bersama teman-temannya.

7. Tertangkap Kasus Narkoba

Profil Aryan Khan (Instagram/__aryan__)

Pada Sabtu malam (2/10/2021), putra sulung bintang Bollywood ini telah menggemparkan dunia. Ia dikabarkan terciduk oleh Biro Pengendalian Narkoba (NCB) dalam sebuah pesta narkoba di kapal pesiar. 

Polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti, termasuk narkoba yang diduga disimpan oleh Aryan Khan. Namun, pihak kuasa hukum Aryan Khan melakukan pembelaan bahwa Aryan Khan hanya sebagai tamu pesta yang digelar di kapal pesiar itu. Pihak Aryan Khan juga mengajukan penangguhan penahanan.

Demikian profil Aryan Khan, putra sulung Shah Rukh Khan yang penuh pesona. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

BACA SELANJUTNYA

7 Fakta Menarik Gauri Khan, Istri Shah Rukh Khan yang Ultah ke-51 Tahun