Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Angelina Jolie (Shutterstock)

Matamata.com - Angeline Jolie kembali menjadi sorotan saat menghadiri pemutaran perdana film Eternals di Los Angeles pada Senin (18/10) lalu. Mengusung tema daur ulang, mantan istri Brad Pitt ini tampak memukau dalam baluan gaun Balmain dengan model strapless berwarna coklat. Untuk menyempurnakan gayanya, ia juga menggunakan hiasan dagu berwarna emas yang dirancang oleh Nina Berenato.

Sebagai salah satu aktris paling populer, apapun terkait Angelina Jolie selalu sukses menjadi buah bibir. Tak hanya soal penampilan, kehidupan Angelina Jolie selama ini pun selalu menarik untuk dibahas.

Angelina Jolie (Shutterstock)

Cukup banyak netizen yang penasaran dengan profil Angelina Jolie yang punya nama besar di industri perfilman Hollywood tersebut. Kalau kalian juga penasaran, yuk simak informasi berikut ini!

Baca Juga:
Raline Shah Hadiri Premiere Eternals, Tak Kalah Cantik dari Angelina Jolie

 Angelina Jolie Voight yang lahir pada tanggal 4 Juni 1975 merupakan anak kedua dari pasangan aktor ternama Jon Voight dan aktris sekaligus produser Macheline Bertrand. Namun, keduanya berpisah saat usia Angelina Jolie masih sangat belia sehingga ia pun memiliki hubungan yang cukup buruk dengan sang ayah.

Angelina Jolie (Instagram/@angelinajoliequeen)

Meskipun besar dekat dengan dunia seni peran, Angelina Jolie tak pernah dipaksa untuk mengikuti jejak kedua orang tua kandungnya ataupun orang tua baptisnya, aktor Jacqueline Bisset dan Macimilian Schell. Namun, terinsipirasi dari karya sang ibu, ketertarikan Angelina Jolie terhadap dunia akting pun mulai tumbuh.

 Sebelum aktif terjun ke industri perfilman Hollywood, Angelina Jolie sempat mengalami masa-masa remaja yang sulit. Tak hanya sempat berhenti meraih mimpinya sebagai aktris, ia pun pernah melakukan percobaan bunuh diri di usia 19 tahun. Bahkan, sang ayahnya menyebutnya memiliki masalah kejiwaan, yang membuat hubungan mereka semakin memburuk

Debut Angelina Jolie sebagai aktris dimulai saat ia membintangi film Cybord 2 di tahun 1993. Kariernya semakin bersinar di tahun 1996 di mana ia membintangi empat film sekaligus dalam tahun yang sama.

Baca Juga:
Angelina Jolie dan The Weeknd Terciduk Dua Kali Jalan Bareng

Angelina Jolie (Shutterstock)

Profil Angelina Jolie semakin mencuri perhatian banyak orang sejak ia meraih penghargaan Golden Globe Award dalam kategori Aktris Pendamping Terbaik di tahun 1998. Di tahun 2000, Angelina Jolie membawa pulang Piala Oscar dalam Ajang Penghargaan Academy Awards dengan karegori Aktris Pendamping Terbaik.

Angelina Jolie sudah pernah menikah dua kali dengan Jonny Lee Miller dan Billy Bob Thornton sebelum berpacaran dengan Brad Pitt selama tujuh tahun lamanya. Keduanya bertunangan di tahun 2012 dan menikah di tahun 2014. Sayangnya, hubungan Angelina Jolie dan Brad Pitt kandas di tahun kedua pernikahan mereka.

Dari hubungannya dengan Brad Pitt, Angelina Jolie dikarunia tiga anak biologis, yaitu Shiloh Nouvel Jolie-Pitt dan si kembar Knox Leon Jolie-Pitt dan Vivienne Marcheline Jolie-Pitt. Selain itu, mereka juga mengadopsi tiga anak angkat bernama Maddox Chivan, Pax Thien, dan Zahara marley.

Baca Juga:
4 Kebiasaan Unik Artis saat Makan, Angelina Jolie Bikin Geli!

Angelina Jolie dan Brad Pitt (Shutterstock)

Itulah sekilas profil Angelina Jolie. Aktris papan atas satu ini selalu sukses mencuri perhatian, baik karena prestasinya yang cemerlang, kehidupan pribadinya yang menarik, maupun gaya fashionnya yang selalu menonjol.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More