Sabtu, 27 November 2021
Yohanes Endra : Jum'at, 19 November 2021 | 22:00 WIB

Matamata.com - Shawn Mendes membagikan kabar kurang menyenangkan tentang hubungannya dengan Camila Cabello. Mereka ternyata telah sepakat berpisah setelah menjalin hubungan spesial selama 2 tahun. Padahal di akhir Oktober lalu, Shawn dan Camila masih mesra bersama merayakan Halloween.

Profil Shawn Mendes (Instagram/shawnmendes)

Seperti apa perjalan asmara Shawn Mendes dan Camila Cabello? Simak melalui profil Shawn Mendes berikut ini.

1. Biodata Shawn Mendes

Profil Shawn Mendes (Instagram/shawnmendes)

Shawn Mendes memiliki nama asli Shawn Peter Raul Mendes. Ia lahir di Kanada pada 8 Agustus 1998. Shawn menyelesaikan pendidikannya di Pine Ridge Secondary School. Putra dari Manuel Mendes dan Karen Mendes tersebut mempunya saudara perempuan bernama Aaliyah Mendes. Tinggi badan Shawn diketahui 188 sentimeter.

2. Perjalanan Karier Shawn Mendes

Profil Shawn Mendes (Instagram/shawnmendes)

Shawn Mendes berhasil membawa lagu-lagunya seperti Stitches, In My Blood, dan Treat You Better menjadi populer. Selain Justin Bieber, Shawn berhasil menjadi penyanyi muda asal Kanada yang dikenal dunia.

Shawn Mendes mengawali kariernya dengan membagikan cover lagu melalui YouTube dan Vine. Dengan bakatnya memainkan keyboard dan gitar, suara merdu Shawn semkain mudah mendapat tempat di hati banyak orang.

Shawn Mendes kemudian menandatangani kontrak dengan Island Records yang merupakan label rekaman penyanyi terkenal seperti Demi Lovato dan Nicki Minaj. Shawn baru benar-benar terjun ke industri musik pada 2014. Tak main-main, Shawn berhasil menembus Billboard sebagai seniman termuda ketiga yang albumnya bergelar No.1 di chart paling bergengsi tersebut.

Lagu Shawn Mendes bareng Camila Cabello berjudul Señorita membuat namanya menjadi sangat populer dan meraih banyak penghargaan. Sebut saja MTV Video Music Award yang memberikan penghargaan sinematografi terbaik dan kolaborasi terbaik. Señorita juga menjadi lagu terbaik di ajang penghargaan Teen Choice Award for Choice Summer.

3. Kisah Asmara Shawn Mendes

Profil Shawn Mendes (Instagram/shawnmendes)

Shawn Mendes mengabarkan bahwa hubungannya dengan Camila Cabello telah berakhir pada Kamis (18/11/2021). Di awal hubungan, Shawn dan Camila sempat diterpa rumor hanya menjalin hubungan agar lagu duet mereka meraih popularitas. Namun hal itu dibantah dan dibuktikan dengan terjalinnya hubungan mereka selama 2 tahun.

Sebelum dengan Camila Cabello, Shawn Mendes pernah digosipkan menjalin hubungan dengan Chloe Moretz. Shawn disebut-sebut sudah lama naksir Chloe. Keduanya pertama kali bertemu di acara American Music Awards. Gosip mulai menyebar ketika Shawn membagikan potret seksi Chloe di Twitter pada 2016. Chloe pun meresponnya dengan positif. Namun, hubungan mereka tak pernah blak-blakan diumbar ke publik.

Shawn Mendes kabarnya juga pernah menjalin hubungan dengan Hailey Baldwin yang kini telah menjadi istri Justin Bieber. Kabar tersebut beredar setelah Shawn dan Hailey bergandengan tangan selepas menghadiri pesta Halloween Kendall Jenner sekitar tahun 2017. Momen kemesraan keduanya kemudian mulai sering ditampilkan dalam berbagai momen. Tak pernah mengumumkan jadian atau putus dengan Shawn, Hailey muncul dengan kabar telah bertunangan dengan Justin Bieber pada 2018.

Kini jalinan asmara Shawn Mendes dan Camila Cabello telah resmi berakhir. Melalui media sosial masing-masing, keduanya kompak menyatakan tetap berhubungan baik sebagai sahabat. Shawn dan Camila pun mengaku cinta mereka semakin kuat sebagai sesama manusia.

4. Kontroversi Shawn Mendes

Profil Shawn Mendes (Instagram/shawnmendes)

Shawn Mendes pernah dikabarkan menyukai sesama jenis. Gosip tersebut rupanya membuat Shawn sempat stres. Shawn merasa tak nyaman ketika publik terlalu ikut campur dalam urusan pribadinya. Shawn sampai kepikiran membagikan potretnya bareng wanita agar rumor tersebut hilang. Di balik itu semua, Shawn telah menegaskan bahwa dirinya bukan penyuka sesama jenis.

Demikian profil Shawn Mendes yang meraih kesuksesan di kariernya dalam bermusik, tetapi sepertinya belum beruntung dalam urusan asmara. Buat kamu yang ngaku Mendes Army, kita doakan yang terbaik untuk Shawn Mendes ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

BACA SELANJUTNYA

Lirik Lagu Monster - Justin Bieber Feat Shawn Mendes