Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Sabrina Carpenter (instagram/sabrinacarpenter)

Matamata.com - Shawn Mendes dikabarkan menjalin hubungan dengan sesama musisi pop, Sabrina Carpenter. Kabar ini berawal dari potret kebersamaan mereka saat berjalan-jalan di Los Angeles, California.

Dalam foto yang tersebar, Shawn Mendes tampil santai mengenakan jeans hitam, jaket denim dan sepatu kets putih. Sedangkan Sabrina Carpenter memakai celana olahraga dan hoodie oversized berwarna hitam.

Meskipun belum cukup terkenal, Sabrina Carpenter memiliki lebih dari 28 juta pengikut di Instagram dan terus bertambah. Lagunya yang bertajuk Nonsense juga viral TikTok.

Baca Juga:
Dirumorkan Punya Pacar Baru, Shawn Mendes Go Public dengan Sabrina Carpenter?

Lantas siapa sebenarnya gandengan baru Shawn Mendes ini? Berikut profil Sabrina Carpenter yang dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Sabrina Carpenter

Profil Sabrina Carpenter (instagram/sabrinacarpenter)

Sabrina Carpenter lahir pada 11 Mei 1999 di Quakertown, Pennsylvania. Anak dari pasangan David dan Elizabeth Carpenter ini dibesarkan di East Greenville. Sabrina bersekolah di rumah bersama tiga kakak perempuan.

Baca Juga:
Putus dari Camila Cabello, Shawn Mendes Merenung di Pantai: Lagi Healing!

Bakat musik Sabrina Carpenter didukung oleh sang ayah yang membangun studio rekaman untuknya. Berkat kegigihannya, Sabrina meraih juara ketiga dalam kontes menyanyi The Next Miley Cyrus Project yang diadakan Miley Cyrus.

Karier Akting Sabrina Carpenter

Profil Sabrina Carpenter (instagram/sabrinacarpenter)

Sabrina Carpenter memulai kariernya di industri entertainment sebagai aktris. Proyek akting pertamanya adalah serial drama NBC, Law & Order: Special Victims Unit pada 2011. Saat itu dia hanya tampil spesial sebagai cameo.

Baca Juga:
Profil Shawn Mendes, Baru Putus dari Camila Cabello Usai 2 Tahun Pacaran

Sabrina Carpenter membuat namanya dikenal lewat peran berulang di serial pendek Fox, The Goodwin Games, yang berlangsung selama tiga bulan. Popularitasnya semakin meroket saat membintangi serial komedi Disney, Girl Meets World (2014–2017).

Beberapa film layar lebar juga dibintangi Sabrina Carpenter, antara lain Horns (2013), The Hate U Give (2018), The Short History of the Long Road (2019), Tall Girl (2019), Clouds (2020), hingga Emergency (2022).

Karier Musik Sabrina Carpenter

Profil Sabrina Carpenter (instagram/sabrinacarpenter)

Sabrina Carpenter memulai karier musiknya dengan merilis single bertajuk Can't Blame a Girl for Trying pada 2014. Musisi 23 tahun itu kemudian meluncurkan album debutnya, Eyes Wide Open pada 2015.

Sejak debutnya sebagai penyanyi, Sabrina Carpenter telah merilis tiga album studio, yakni Evolution (2016), Singular: Act I (2018), dan Singular: Act II (2019). Dia merilis album studio kelimanya, Emails I Can't Send pada 2022.

Sabrina Carpenter saat ini sedang sibuk menggelar tur konser yang telah dimulai pada musim gugur 2022. Setelah Amerika Utara, dia akan mengadakan konser di Eropa pada Juni 2023.

Itulah profil Sabrina Carpenter, musisi cantik yang diduga pacar baru Shawn Mendes.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More