Ismail | MataMata.com
Perjalanan Cinta Dhanush dan Aishwaryaa (Instagram/@aishwaryaa_r_dhanush)

Matamata.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia perfilman India. Pada hari ini (18/1/2022), aktor India Dhanush mengumumkan bahwa dia dan istrinya Aishwaryaa memutuskan untuk bercerai setelah 18 tahun menikah. Fakta perjalanan cinta Dhanush dan Aishwaryaa pun langsung menjadi sorotan.

Dhanush mengumumkan perpisahannya melalui Twitter. Sementara Aishwaryaa mengunggah pernyataan yang sama di Instagram. Mereka sama-sama meminta privasi dan pengertian dari publik terkait keputusan mereka.

Perjalanan Cinta Dhanush dan Aishwaryaa (Instagram/@aishwaryaa_r_dhanush)

"18 tahun kebersamaan sebagai teman, pasangan, orang tua dan pendukung satu sama lain. Perjalanannya adalah sebuah pertumbuhan, pemahaman, penyesuaian, dan adaptasi. Hari ini kita berdiri di suatu tempat di mana jalan kita terpisah," tulis keduanya dalam pernyataan bersama yang diunggah ke media sosial masing-masing.

Baca Juga:
Nongol di Majalah Amerika, Agnez Mo Ternyata Pakai Baju Desainer Indonesia

"Aishwaryaa dan saya telah memutuskan untuk berpisah sebagai pasangan dan meluangkan waktu untuk memahami kami sebagai individu menjadi lebih baik. Tolong Hormati keputusan kami dan beri kami privasi yang dibutuhkan untuk menangani ini," lanjut mereka.

Dhanush dan Aishwaryaa menikah pada 18 November 2004. Pasangan ini dikaruniai dua putra, yakni Yatra dan Lingga yang lahir pada tahun 2006 dan 2010.

Intip di bawah ini beberapa fakta perjalanan cinta Dhanush dan Aishwaryaa dilansir NDTV, Pinkvilla, Bollywoodshaadis.com dan banyak lagi. Check this out!

Baca Juga:
10 Potret Warung Bakso Vicky Prasetyo, Harganya Merakyat

1. Berawal dari Rumor

Perjalanan Cinta Dhanush dan Aishwaryaa (Instagram/@aishwaryaa_r_dhanush)

Venkatesh Prabhu, alias Dhanush, adalah salah satu aktor paling sukses di industri film India Selatan. Dhanush adalah putra dari sutradara dan produser terkenal, Kasthuri Raja. Dhanush baru berusia 16 tahun ketika dia memutuskan bahwa dia ingin menikah sebelum dia berusia 23 tahun.

Dilansir dari Bollywoodshaadis.com, hubungan Dhanush dengan Aishwaryaa awalnya hanya dimulai dengan rumor. Aishwaryaa adalah putri sulung Megastar Rajinikanth, yang juga sutradara film dan penyanyi playback. Dia merupakan teman baik saudara perempuan Dhanush.

Baca Juga:
Kiky Saputri Ogah Tarif Tampil di Podcast Sama dengan Fuji: Gila Kali!

Lalu beredarlah rumor bahwa ada sesuatu yang terjadi antara Dhanush dan Aishwarya. Meskipun Dhanush kerap bilang kalau tidak ada apa-apa di antara mereka, dan bahwa Aishwarya hanyalah teman saudara perempuannya, namun desas-desus hubungan mereka tak begitu saja memudar.

2. Dijodohkan Keluarga

Perjalanan Cinta Dhanush dan Aishwaryaa (Instagram/@aishwaryaa_r_dhanush)

Seperti diketahui keluarga Kasthuri Raja dan Rajinikanth termasuk di antara keluarga paling berpengaruh di India Selatan. Sementara spekulasi soal hubungan di antara anak-anak mereka menyebar luas, keluarga berpikir bahwa kabar ini sebenarnya cukup bagus untuk diwujudkan.

Baca Juga:
10 Momen Kemesraan Mikha Angelo dan Gregoria Mariska, Dari Idola Jadi Pacar

Keluarga pun memutuskan untuk menjodohkan dan mengatur pernikahan mereka. Sebuah pertemuan diatur untuk Dhanush dan Aishwaryaa sehingga keduanya dapat berbicara tentang kemungkinan masa depan mereka bersama.

3. Jatuh Cinta

Perjalanan Cinta Dhanush dan Aishwaryaa (Instagram/@aishwaryaa_r_dhanush)

Aishwaryaa adalah seorang penyanyi dan penari ulung. Dia juga memegang gelar di bidang hukum yang bergengsi. Dhanush pun terpesona oleh sifat sederhana dan membumi dari orang yang begitu brilian seperti Aishwaryaa.

Dia kagum dengan kebaikan hatinya. Setelah pertemuan itu, mereka berdua menyadari bahwa mereka cocok satu sama lain. Pasangan itu memiliki perbedaan usia dua tahun, namun Dhanush tak masalah menikahi wanita yang dua tahun lebih tua darinya.

4. Pernikahan Tradisional dan Mewah

Perjalanan Cinta Dhanush dan Aishwaryaa (Instagram/@aishwaryaa_r_dhanush)

Kedua keluarga pun memutuskan untuk mengatur pernikahan Dhanush dan Aishwaryaa. Pernikahan berlangsung pada 18 November 2004 di rumah Rajinikanth. Pernikahan tradisional Tamil ini dimulai pagi-pagi sekali di mana kedua mempelai mengenakan pakaian tradisional. Lokasi pernikahan didekorasi dengan rangkaian bunga indah untuk menyambut para tamu dari industri film dan politisi ternama.

Tak sampai di situ, resepsi bertabur bintang diikuti dengan resepsi akbar kemudian diadakan di Mayor Shri Ramanathan Chettiar Center. Pernikahan ini dihadiri banyak tamu penting dan bahkan setiap tamu harus melalui pemeriksaan keamanan. Beberapa bahkan diminta untuk menunjukkan kartu undangan.

5. Dikaruniai 2 Anak

Perjalanan Cinta Dhanush dan Aishwaryaa (Instagram/@aishwaryaa_r_dhanush)

Meski dimulai dari rumor dan akhirnya dijodohkan, pernikahan Dhanush dan Aishwaryaa bertahan selama bertahun-tahun. Pada 10 Oktober 2006, mereka menyambut putra pertama mereka, Yatra Raja. Lalu pada 21 Juni 2010, mereka menyambut putra kedua mereka, Lingga Raja. Kedua anak ini semakin melengkapi keharmonisan keluarga mereka.

Tidak hanya dalam urusan rumah tangga, mereka juga saling mendukung dalam urusan karier masing-masing. Salah satunya saat Dhanush membintangi film 3 di tahun 2012 yang disutradarai oleh istrinya sendiri, Aishwaryaa Rajinikanth dengan lawan mainnya Shruti Haasan. Film ini cukup sukses karena popularitas lagu Why This Kolaveri Di.

Itu dia beberapa fakta perjalanan cinta Dhanush dan Aishwaryaa yang dikabarkan berawal dari rumor hingga langgeng sampai 18 tahun. Meskipun keduanya kini memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing, mari doakan saja yang terbaik untuk keduanya ya.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More