Ismail | MataMata.com
Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Matamata.com - Hari ini mantan member One Direction, Harry Styles berulang tahun yang ke-28 tahun. Lelaki bersuara merdu yang jadi idaman banyak perempuan ini lahir pada 1 Februari 1994.

Setiap hari ulang tahunnya tiba, namanya selalu trending di Twitter, seperti hari ini, Tweet tentang ulang tahunnya sudah mencapai lebih dari 60 ribu kali.

Potret dan profil Harry Styles pun kembali ramai dibahas. Sepeeti diketahui setelah bersolo karier, Harry Styles berhasil meraih Grammy Award 2021 dan mengalahkan penyanyi lain seperti Justin Bieber, Billie Eilish, Dua Lipa, hingga sang mantan kekasih, Taylor Swift.

Kendati memilih meninggalkan One Direction, karier Harry Styles justru semakin bersinar sebagai penyanyi solo. Popularitasnya juga kian meningkat, bahkan ia juga menjajal dunia akting lho.

Belum lama ini One Direction juga mengadakan comeback atau reuni setelah untuk merayakan 10 tahun karier mereka di dunia musik. Kenalan lebih dekat dengan sosoknya lewat ulasan potret dan Profil Harry Styles berikut ini

1. Nama Lengkap

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Harry Styles mempunyai nama lengkap Harry Edward Styles. Namun setelah menjadi penyanyi, ia hanya menggunakan nama depan dan belakang sebagai nama panggungnya. Kini Harry Styles menjadi salah satu penyanyi papan atas yang terkenal di seluruh dunia.

2. Genap Berusia 28 Tahun

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Cowok ganteng satu ini lahir di Redditch, Worcestershire, Inggris pada 1 Februari 1994, artinya usianya telah genap 28 tahun. Usianya kini terbilang masih cukup muda, namun popularitasnya nggak main-main. Harry Styles sudah dikenal di seluruh penjuru dunia sejak bergabung dalam One Direction. Kini namanya dikenal sebagai penyanyi solo dan artis.

3. Kehidupan Pribadi

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Orang tua Harry Styles berpisah saat usianya baru berusia 7 tahun. Ibunya kemudian menikah lagi dengan seorang pria bernama Robin Twist. Setelah ibunya menikah, Harry memiliki seorang kakak tiri laki-laki bernama Mike dan kakak tiri perempuan bernama Amy yang merupakan anak dari ayah tirinya.

4. Perjalanan Karier

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Awal mula karier Harry Styles di dunia musik internasional adalah ketika dirinya mengikuti audisi The X Factor 2010 di Inggris. Berkat ajang itu, ia bertemu dengan Niall Horan, Liam Payne, Zayn Malik, dan Louis Tomlinson.

Mereka yang merupakan pemenang dan juara 2, 3 dari The X Factor ini bergabung membentuk boyband dengan nama One Direction yang popularitasnya mendunia.

5. Sukses Besar

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Lagu debut One Direction yang berjudul Whats Make You Beautiful dirilis tahun 2011 dan meledak di pasaran. Selang dua bulan One Direction merilis album perdana mereka bertajuk Up All Night.
One Direction menjadi boyband paling sukses di masa itu dengan menjual 7,6 juta copy album dan 26 juta single di Amerika tahun 2016. Hal ini membuat One Direction menjadi grup pria paling tenar di era tahun 2010 hingga 2016.

6. Solo Karier

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Kesuksesan sebagai grup rupanya tak membuat para member puas. One Direction akhirnya bubar karena membernya ingin bersolo karier. Harry Styles juga memilih hengkang dari One Direction pada 2016. Ia lalu merilis lagu solo berjudul Sign of The Times pada tahun 2017, satu tahun setelah bersolo karier.

7. Akting

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Tak Cuma jago bernyanyi dan bersuara merdu, Harry Styles melebarkan sayapnya ke dunia akting. Salah satu film yang pernah dibintangi oleh cowok ganteng ini adalah Dunkirk (2017). Penggemarnya pun bisa melihat akting memukau dari idolanya ini. Multitalenta banget memang Harry Styles.

8. Kisah Asmara

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Mempunyai wajah ganteng dan suara merdu, jadi tak susah baginya untuk bisa memikat hati banyak wanita. Sederet perempuan cantik ini pernah jatuh ke pelukan Harry Styles. Kisah asmara Harry Styles yang pertama terungkap adalah hubungannya dengan presenter cantik Caroline Flack. Cinta mereka terkuak pada November 2011. Jarak usia mereka yang jauh yaitu 14 tahun memicu kontroversi, keduanya akhirnya putus pada Januari 2012. Harry Styles juga pernah berpacaran dengan Taylor Swift pada Oktober 2012 hingga Januari 2012.

9. Perempuan yang Pernah Dekat dengan Harry Styles

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Selain Caroline dan Taylor sederet nama perempuan cantik lainnya juga pernah dikabarkan dekat dengan Harry Styles. Pesona Harry Styles kabarnya mampu memikat Kendall Jenner, Nadine Leopold, Sara Sampaio, Daisy Lowe, hingga Alexa Chung. Wajar saja soalnya pesona Harry Styles memang luar biasa, netizen pun sampai dibuat kewalahan dengan ketampanan dan suara merdunya.

10. Hapus Batas Gender

Potret dan Profil Harry Styles. (Instagram/harrystyles)

Harry Styles pernah membuat geger karena tampil di depan publik dengan busana wanita. Saat tampil sebagai presenter di Met Gala 2019, ia pernah memakai blouse ruffle dari brand Gucci. Ia bahkan melengkapi gayanya dengan high heels.

Tak cuma sekali Harry Styles memakai baju perempuan ia telah beberapa kali terlihat mengenakan busana perempuan. Baginya tak seharusnya busana dikotak-kotakkan hanya berdasarkan gender.
Yang lebih ekstrim Harry Styles pernah memakai baju balet untuk penampilannya di Saturday Night Live pada 17 November 2019 silam. Gayanya kontras abis, pasalnya baju yang ia kenakan sangat feminin tapi tidak dengan tubuhnya yang kekar dan penuh tato.

Nah itulah potret dan profil Harry Styles yang sedang berulang tahun. Di usianya yang sudah genap 28 tahun, Harry Styles semakin ganteng memesona. Pesonanya ini jelas sulit sekali untuk ditepis. Siapa sih yang bisa menolak pesona dari seorang Harry Styles?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More