Ismail | MataMata.com
Film Terbaik Amrita Singh (IMDb)

Matamata.com - Salah satu aktris India veteran yang terkenal, Amrita Singh ulang tahun ke-64 pada hari ini, Rabu (9/2/2022). Aktris kelahiran 1958 ini mendapatkan popularitas tinggi pada tahun 1980-an, nggak heran film terbaik Amrita Singh wajib banget dikepoin sampai sekarang.

Amrita Singh populer melalui film-filmnya seperti Betaab, Aaina dan banyak lagi. Dia sempat vakum dari dunia akting selama hampir satu dekade pada awal 1990-an dan kembali berakting pada tahun 2002, beberapa mengambil peran pendukung.

Amrita Singh pernah menikah dengan aktor Saif Ali Khan pada tahun 1991 dan bercerai tiga belas tahun kemudian di tahun 2004. Pernikahan mereka dikaruniai dua anak, yakni Sara Ali Khan yang lahir pada 12 Agustus 1995 dan Ibrahim Ali Khan yang lahir pada 5 Maret 2001. Saif Ali Khan kini sudah menikah lagi dengan Kareena Kapoor.

Baca Juga:
Punya Suami Berondong, Jessica Iskandar: Ternyata yang Muda Lebih Krenyes

Ibrahim Ali Khan menjadi asisten Sutradara Karan Johar dalam filmnya terbarunya Rocky Aur Rani Ki Pram Kahani yang dirilis pada 2023. Sementara Sara Ali Khan memulai debutnya di film pada tahun 2018 berjudul Kedarnath dan diikuti dengan Simmba, Love Aaj Kal, Coolie No.1, dan terbaru Atrangi Re.

Kalau kini nama Sara Ali Khan lebih banyak disorot, ibunya Amrita Singh juga pernah membius jutaan mata dengan pesonanya. Sang aktris sudah menghasilkan beberapa film hit termasuk film debutnya yang menjadi salah satu blockbuster terbesar saat itu. Intip yuk beberapa film terbaik Amrita Singh dilansir dari Pinkvilla, IMDb dan lainnya.

1. Betaab (1983)

Baca Juga:
Tsania Marwa Semringah Ceritakan Pacar Baru, Puji Sosoknya Romantis dan Pengertian

Film Terbaik Amrita Singh (IMDb)

Film debut dari aktor dan aktris mana pun selalu punya tempat istimewa, terutama jika dilakukan dengan sangat baik. Termasuk debut Amrita Singh yang beradu akting dengan Sunny Deol di Betaab yang menjadi salah satu debut sukses bintang Bollywood.

Film ini mengisahkan tentang seorang pria muda bernama Sunny Kapoor (Sunny Deol) yang jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Roma Singh Girji (Amrita Singh), namun keduanya menghadapi rintangan dari keluarga mereka. Memainkan anak perempuan manja yang kaya, penampilan Amrita menuai banyak pujian.

2. Saaheb (1985)

Baca Juga:
Haji Faisal Bawa Tiga Orang Saksi di Sidang Perwalian Gala Sky, Siapa Saja?

Film Terbaik Amrita Singh (IMDb)

Saaheb mengisahkan tentang bungsu dari empat bersaudara keluarga Sharma yang merupakan penggemar olahraga. Ketika krisis keuangan menimpa keluarga mereka, dia berhasil mengumpulkan sejumlah besar uang dengan mengorbankan hal besar.

Pengorbanannya itu tidak diketahui siapa pun sampai semuanya terlambat. Chemistry Amrita Singh dan Anil Kapoor begitu disorot di film yang disutradarai oleh Anil Ganguly ini.

3. Chameli Ki Shaadi (1986)

Baca Juga:
9 Potret Cho Yi Hyun dan Lomon di Lokasi Syuting All of Us Are Dead, 17 Kali Take saat Adegan Ciuman

Film Terbaik Amrita Singh (IMDb)

Amrita kembali dipasangkan dengan Anil Kapoor di Chameli Ki Shaadi. Film ini masih dikenang oleh semua pecinta film di mana Amrita membuktikan kalau dia punya lebih dari sekedar wajah yang cantik di film ini.

Ceritanya tentang seorang pria yang menjalani hidup susah di kota kecil bersama kakak laki-lakinya. Dia menganggur dan berkomitmen untuk menjadi pegulat. Namun, dia harus berjanji untuk hidup selibat sampai dia berusia 40 tahun.

4. Aaina (1993)

Film Terbaik Amrita Singh (IMDb)

Aaina merupakan salah satu film terbaik Amrita Singh karena berkat penampilannya di film ini sebagai kakak Juhi Chawla yang egois, dia memenangkan piala Aktris Pendukung Terbaik di Filmfare. Di sini Amrita memerankan Roma Mathur, Juhi Chawla sebagai Reema Mathur dan Jackie Shroff sebagai Ravi Saxena.

Saat Roma meninggalkan Ravi di altar untuk mengejar ambisinya, Reema maju untuk menikahi Ravi. Semuanya baik-baik saja sampai Roma kembali dan keduanya harus menghadapi konflik besar.

5. 2 States (2014)

Film Terbaik Amrita Singh (IMDb)

Chemistry Arjun Kapoor dan Alia Bhatt adalah jiwa dari film yang rilis tahun 2014 ini. Namun, jelas Amrita Singh juga mencuri perhatian berkat aktingnya sebagai ibu Punjabi yang penuh prasangka.

Film ini menceritakan bagaimana pasangan suami istri bertemu dan kesulitan yang mereka hadapi karena perbedaan budaya mereka. Amrita Singh di sini sebagai ibu mertua yang terus-terusan merasa kesal.

6. Hindi Medium (2017)

Film Terbaik Amrita Singh (IMDb)

Filmnya berkisah tentang sepasang suami istri yang bercita-cita untuk memberikan putri mereka pendidikan terbaik supaya bisa menjadi bagian dan diterima oleh kelas elit Delhi.

Film yang dibintangi oleh Irrfan Khan ini sangat populer dan wajib ditonton. Yang tak kalah menakjubkan di sini adalah penampilan Amrita Singh sebagai kepala sekolah yang penuh kemunafikan dan mengintimidasi dari sebuah sekolah elit.

Itu dia beberapa film terbaik Amrita Singh yang wajib dikepoin di hari ulang tahunnya. Tentunya masih banyak film keren lainnya karena Amrita memang sudah berkarier sejak tahun 1983. Happy birthday, Amrita Singh. Ada film favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More