Yohanes Endra Rena Pangesti | MataMata.com
Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Matamata.com - Jackie Chan dikabarkan telah mendonasikan sejumlah alat medis di Hong Kong. Hal itu menjadi bukti bahwa Jackie Chan menjadi salah satu artis yang aktif memberikan sumbangan selama Covid-19. 

Jackie Chan menyumbangkan 1.000 kotak alat tes Covid-19, 1 juta masker dan 30.000 set alat pelindung diri (APD), dilansir dari Today Online, Sabtu (5/3/2022).

Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Jackie Chan tidak hanya memberikan sumbangan, aktor 67 tahun itu juga turut serta mengangkut sejumlah kotak berisi pasokan alat medis di Xiamen.

Baca Juga:
7 Aktor Mandarin yang Mendunia, Ada Jackie Chan dan Donnie Yen

Dalam foto yang viral, Jackie Chan mengenakan baju olahraga berwarna biru dongker. Ia mengenakan sepatu kets dan melindungi diri dengan masker.

Sebelum meniggalkan tempat tersebut, bintang film The Karate Kid ini menyempatkan diri berfoto bersama dengan para pekerja.

Jackie Chan [todayonline.com]

Sumbangan ini menyusul adanya lonjakan kasus Covid-19 di Hong Kong. Berdasarkan laporan media setempat, pada 2 Maret lalu kasus Covid-19 mencapai 55.353.

Baca Juga:
Krisdayanti Makin Jago Latihan Wushu, Iis Dahlia: Kayak Jackie Chan!

Selain kepada Hong Kong, Jackie Chan juga berkontribusi membantu negara lain seperti Kamboja. Ia menyumbang 1 juta masker dan diserahkan kepada pihak berwenang di Phnom Penh.

Mengutip The Hindustan, jiwa sosial Jackie Chan telah tumbuh sejak lama. Bahkan ia pernah mengatakan akan menyumbangkan kekayaannya untuk amal.

Jackie Chan Sekarang (Instagram/@jackiechan)

Bintang film Rush Hour itu menegaskan tidak akan memberikan hartanya kepada sang putra, Jaycee.

Baca Juga:
3 Kabar Jackie Chan Sekarang: Kondisi Kesehatan hingga Proyek Terbaru

"Jika dia mampu, dia bisa menghasilkan uang sendiri. Kalau tidak, dia hanya akan membuang-buang uangku," kata Jackie Chan.

Jaycee merupakan putra Jackie Chan dan istrinya, Joan Lin. Pada 2014, Jaycee ditahan karena kasus narkoba.

Baca Juga:
Sinopsis Film The Forbidden Kingdom, Duet Maut Jet Li dan Jackie Chan

Load More