Ismail | MataMata.com
Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Matamata.com - Baru-baru ini, Deng Lun membawa kabar yang tak sedap. Aktor asal Tiongkok tersebut tengah tersandung kasus penggelapan pajak. Berdasarkan hasil Investigasi yang diungkapkan Biro Pajak Shanghai, De Lung kedapatan menggelapkan pajak.

Ia harus membayar denda sebanyak 106 juta Yuan atau setara Rp203 miliar karena ketahuan menggelapkan pajak. Dikabarkan bahwa Deng Lun telah menggelapkan pajak sejak 2019-2020, namun baru saja ketahuan.

Sebelum diselidiki, Deng Lun sempat diberi peringatan oleh pihak otoritas Shanghai, namun tak dihiraukan. Karirnya sebagai aktor pun terancam hancur. Apalagi artis Tiongkok biasanya akan ditolak dunia hiburan jika mengalami skandal.

Baca Juga:
Atta Halilintar Gentle Serahkan Tas Hadiah Doni Salmanan ke Polisi: Saya Belum Pakai!

Sebelum terkena skandal, Deng Lun merupakan aktor yang laris manis. Berkat akting bagus dan wajah tampan yang dimilikinya, berbagai drama sering ia bintangi. Berikut sederet fakta aktor tampan Deng Lun, langsung intip aja yuk.

1. Debut Sebagai Pemain Utama

Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Bukan sebagai pemeran pendukung, Deng Lun memulai debut aktingnya sebagai pemeran utama di drama Flowers in Fog. Dalam drama yang dibintangi oleh Ruby Lin, Li Sheng, serta aktor korea Selatan Joo Jin-mo tersebut, Deng Lun berperan sebagai Xu Hou.

Baca Juga:
Jejak Digital Pengakuan Indra Kenz ke Denny Sumargo Ramai Disorot: Bisa Jadi Barang Bukti Ini

2. Namanya Melejit di Tahun 2017

Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Meski dipercaya sebagai pemeran utama di tahun 2013, namun namanya mulai melejit di tahun 2017. Dalam drama tersebut, ia menjadi lawan main aktris Yi Sun. Because of You merupakan remake dari drama Korea berjudul Come! Jang Bo Ri. Kepopuleran aktor kelahiran 1992 tersebut semakin meroket saat membintangi drama White Deer Plain di tahun yang sama.

3. Membintangi Lebih 3 Drama dalam Satu Tahun

Baca Juga:
Terpantau Video TikTok Dinan Fajrina usai Doni Salmanan Ditahan: Background Udah Nggak di Rumah Mewah

Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Saking populernya, Deng Lun bisa membintangi 3 drama bahkan lebih dalam satu tahun. Mulai dari drama modern hingga drama kolosal pernah ia bintangi.

Di tahun 2017 saja, Deng Lun telah membintangi 5 drama, yaitu Because of You, Magic Star, White Deer Plain, Ode to Joy 2, serta Princess Agent. Begitu pula di tahun berikutnya, ia kembali membintangi 5 drama sekaligus dalam kurun waktu satu tahun.

4. Menjalankan Bisnis Makanan

Baca Juga:
Teuku Wisnu Bongkar Perlakuan Anaknya ke Sang Nenek: Buah Jatuh Gak Jauh dari Pohonnya

Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Tak hanya sibuk menjadi aktor, Deng Lun juga memiliki beberapa bisnis makanan yang ia jalankan. saat ini ia memiliki 3 cabang restoran hotpot Shijazhuang dan Shanghai. Aktor berzodiak Libra ini juga merupakan pemilik dari Milk Te Shop yang berlokasi di Shijazhuang.

5. Memiliki Patung Lilin di Maddame Tussauds

Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Deng Lun merupakan salah satu aktor populer di Tiongkok. Hal ini dibuktikan dari patung lilinnya yang disandingkan bersama dengan aktor papan atas lainnya di Maddame Tussauds, Shanghai.

6. Jago Nyanyi

Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Selain mahir berakting, Deng Lun juga memiliki suara yang bagus. Berkat suara emasnya, ia pun dipercaya mengisi OST untuk drama yang dibintanginya, yaitu Ode to Joy 2, Sweet Drams, serta Ashes of Love.

7. Sabet Belasan Penghargaan Bergengsi

Fakta Deng Lun(Twitter/@deng_lun)

Sebagai seorang aktor, Deng Lun telah menyabet berbagai jenis kategori penghargaan. Salah satunya adalah Influential Young Actor of the Year yang didapatnya di tahun 2016 lalu.

Sejak debut hingga saat ini, ia telah mengantongi sekitar 16 penghargaan di beberapa kategori. Yang paling terakhir Deng Lun menjadi pemenang penghargaan kategori Most Popular Actor of the Year. Penghargaan tersebut ia dapatkan di acara 7th Global Diplomat Chinese Culture Night yang digelar 13 Januari, 2022 lalu.

Nah, itu dia sederet fakta Deng Lun yang kini tengah ramai dibicarakan. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More