Ade Wismoyo Madinah | MataMata.com
Pemeran Mr. Bean/ Rowan Atkinson (instagram/atkrowan)

Matamata.com - Muncul isu yang menyebut bahwa Rowan Atkinson pemeran Mr. Bean telah masuk Islam. Hal itu beredar viral di media sosial.

Sebuah akun Facebook dengan alamat KREATOR membagikan tautan dari website islamneww.blogspot.com berjudul "Akhirnya Komedia Dunia, Mr. Bean Mengucapkan Dua Kalimah Syahadat".

Rowan Atkinson dan Mercedes Benz SLS-nya. (Extravaganzi.com)

Di situ dinyatakan aktor Rowan Atkinson yang memerankan tokoh Mr Bean memeluk Islam setelah menonton film fitnah tentang nabi Muhammad SAW berjudul "Innocent of Muslim".

Baca Juga:
Raul Lemos Akhirnya Jenguk Cucu, Chika Ogah Hidup Bareng Doddy Sudrajat

Disebutkan juga Rowan Atkinson resmi memeluk Islam sejak Selasa 1 Oktober 2013. Laman ini juga menjelaskan kalau Rowan Atkinson mengangkat jari ketika ditanyai oleh awak media telah menjadi seorang mualaf.

Pemeran Mr. Bean/ Rowan Atkinson (instagram/atkrowan)

Melansir turnbackhoax.id, tidak ada informasi resmi soal Rowan Atkinson memeluk Islam. Portal-portal media di Inggirs, negara asal Rowan Atkinson pun tak satu pun memberitakan soal ini dan dinilai meragukan.

Selain itu melansir Moroccoworldnews.com, bukti yang memperlihatkan aktor tersebut mengangkat jari tangan kanannya seperti orang muslim melakukannya tidak dapat benar-benar dipercaya dalam mengonfirmasi kebenaran cerita. Selain itu, tidak ada referensi tentang berita masuk Islamnya di media internasional, atau bahkan situs web pribadinya.

Baca Juga:
Rizky Billar Penuhi Panggilan Polisi, Ria Ricis Akhirnya Umumkan Kehamilan

Pemeran Mr. Bean/ Rowan Atkinson (instagram/atkrowan)

Dengan demikian, unggahan oleh akun Facebook Kreator mengenai perpindahan agama Rowan Atkinson merupakan klaim yang salah dan masuk ke dalam kategori konten menyesatkan.

Load More