Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Piala Oscar 2022(AP)

Matamata.com - Ajang pemberian perfilman dunia, Piala Oscar kembali digelar di Beverly Hills, California, Senin 28 Maret 2022.

Seperti biasa, Academy Awards ke-94 tersebut diadakan di Dolby Theatre di Hollywood, Los Angeles, California. Pada acara yang dipandu oleh Hall, Wanda Sykes, dan Amy Schumer itu berlangsung dengan meriah.

Walau sempat terjadi penamparan aktor Will Smith terhadapa komika, Chris Rock.

Baca Juga:
8 Momen Kebersamaan Kalina Ocktaranny dan Ibunya, Sempat Berseteru lalu Damai Lagi

Lantas apa saja fakta menarik Piala Oscar 2022? Simak selengkapnya!

1. Pemenang Pertama

Fakta Menarik Piala Oscar 2022(AP)

Will Smith memenangkan Oscar pertamanya untuk King Richard. Suami Jada Pinkett Smith itu juga mendapatkan penghargaan SAG dan Golden Globes untuk hal yang sama. Sebelumnya, Will Smith memenangkan Oscar untuk film for Ali di tahun 2001 serta The Pursuit of Happiness di tahun 2007.

Baca Juga:
10 Potret Manis Dul Jaelani dan Maia Estianty, Sudah Punya Pacar tapi Tetap Manja ke Ibunya

Selain Will, Jessica Chastain juga mendapatkan Oscar pertamanya untuk The Eyes of Tammy Faye. Begitu juga dengan Riz Ahmed dan Kenneth Branagh yang untuk pertama kalinya memenangkan Oscar.

2. Pertama Kali Dipandu Tiga Pembawa Acara

Fakta Menarik Piala Oscar 2022(AP)

Meski telah lama digelar, namun tahun ini merupakan pertama kalinya acara tersebut dipandu oleh tiga orang pembawa acara. Dipandu oleh 3 orang wanita, Regina Hall, Amy Schumer, serta Wanda Sykes.

Baca Juga:
Vicky Prasetyo Tertunduk Lemas di Depan Makam Ibunda Kalina Oktarani

Pemandangan baru tersebut pun semakin menjadi sorotan berkat komentar salah satu host. Amy Schumer berkomentar bahwa tahun ini Akademi mempekerjakan tiga wanita sebagai host karena lebih murah dibandingkan memperkerjakan satu pria.

3. BTS Berika Kk

Fakta Menarik Piala Oscar 2022(Twitter/@variety)

Grup K-Pop ternama, BTS juga ikut membuat Oscar semakin meriah. Meski tak dapat datang langsung, namun grup beranggotakan 6 orang tersebut mengirimkan pesan mereka kepada Animasi Disney dan Pixar. Jimin dan RM dengan kompak memilih Coco sebagai favorit mereka.

Baca Juga:
Reza Arap Bahas Uang Rp1 M dari Doni Salmanan: Dipakai Top Up Game Mahal dan Buat Hidup

Sementara itu, J-Hope menandai film Aladdin

4. Chris Rock ditinju Will Smith

Fakta Menarik Piala Oscar 2022(AP)

Inssident tersebut berawal saat Komedian Stand-up Chris Rock membacakan sebuah penghargaan di atas panggung. Sebelum mempersembahkan Oscar untuk film dokumenter ia sempat bercanda tentang istri Will Smith, Jada Pinkett Smith.

Sayangnya Jada Pinkett Smith merasa tersinggung atas candaan Chris Rock atas kwpalanya yang dicukur. Will Smith sempat tertawa dengan lelucon tersebut, namun langsung berdiri begitu melihat ekspresi sang istrinya yang ditekuk. Will pun naik ke panggung dan meninju Chris Rock pada acara yang disiarkan langsung di seluruh Dunia tersebut.

5. Pakaian terbaik di Oscar

Fakta Menarik Piala Oscar 2022(AP)

Artis cantik Zendaya kembali mencuri perhatian di Oscar lantaran pakaian yang dikenakannya. Beberapa portal bahkan memuji penampilannya tahun ini. Zendaya memakai kemeja putih dan rok perak tampilan Valentino.

Sementara itu penampilan terbaik jatuh pada Kristen Stewart, Pinkett Smith, dan Maggie Gyll

Kontributor: Nur Khasanah
Load More