Yohanes Endra | MataMata.com
Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@katrinakaif)

Matamata.com - Sederet aktris Bollywood masih mempertahankan pernikahan dengan gaya tradisional meski beberapa ada yang menikah dengan orang asing. Dalam rangkaian pernikahannya, mereka tak lupa menjalani ritual Mahendi bersama keluarga dan sahabat.

Fyi, Mahendi ini ritual memakai henna pada tangan dan kaki pengantin perempuan. Katanya, Mahendi sebagai simbol kesuburan lho. Jadi semakin hitam warnanya dianggap menunjukkan hubungan rumah tangga pengantin akan langgeng.

Selain memakaikan henna pada pengantin, acara itu juga sekaligus untuk berpesta. Mereka menyanyi, menari dan bersuka cita bersama.

Baca Juga:
9 Momen Resepsi Alia Bhatt dan Ranbir Kapoor, Bertabur Bintang Bollywood Ternama

Penasaran nggak nih seperti apa pesona aktris Bollywood jalani ritual mahendi. Terbaru ada Alia Bhatt yang baru saja menikah nih. Yuk simak!

1. Kareena Kapoor

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (India Today)

Saat menikah dengan Saif Ali Khan pada 16 Oktober 2012, Kareena Kapoor tampil memukau memakai saree merah mudan dan perhiasan berlian di bagian tubuhnya saat Mahendi.

Baca Juga:
8 Film Bollywood Tayang Bulan April 2022, Dibintangi Amitabh Bachchan Sampai Shahid Kapoor

2. Karisma Kapoor

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (India Today)

Ada juga nih sang kakak Kareena yakni Karisma Kapoor saat menjalani ritual Mahendi. Dia tampak cantik memakai lehenga kuning dan henna yang sudah terpasang di tangan dan kakinya.

3. Soha Ali Khan

Baca Juga:
Seleb Bollywood Ultah Bulan April, Ada Suami Kajol dan Istri Amitabh Bachchan

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Filmbeat)

Kalau ini potret Soha Ali Khan di upacara mahendi saat menikah dengan Kunal Khemu pada 2015 lalu. Dia begitu cantik mengenakan lehenga pink. Ada anting warna emas yang cukup besar sehingga sangat mencolok. Tentunya dia pamer henna yang memenuhi kedua lengannya.

4. Amrita Arora

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@amuaroraofficial)

Amrita Arora pernah memamerkan potret acara mahendi saat dia menikah dengan Shakeel Ladak pada 2009 silam. Dia sangat cantik bukan dengan memakai baju pink lengkap dan juga perhiasan.

Baca Juga:
5 Film Terbaik Kangana Ranaut Wajib Ditonton, Aktris Bollywood yang Ulang Tahun ke-35

5. Preity Zinta

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@realpz)

Preity Zinta menikah dengan pria asing bernama Gene Goodenough pada 2016 lalu. Meski begitu, dia tetap menjalani ritual Mahendi lho. Dia pun tampil memesona memakai saree pink. Konsep pernikahannya pun digelar tradisional namun modern.

6. Priyanka Chopra

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@priyankachopra)

Sama dengan Preity Zinta, Priyanka Chopra juga menikah dengan orang asing. Suaminya adalah artis Hollywood Nick Jonas. Meski begitu, pernikahannya juga tetap menggelar ritual tradisional Mahendi. Priyanka bahkan tampil full color dengan dress super cantik yang warna-warni.

7. Shilpa Shetty

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@theshilpashetty)

Shilpa Shetty menikah dengan Raj Kundra pada 2009 silam. Saat acara Mahendi, penampilannya begitu cantik meski dengan dandanan natural. Dia mengenakan saree warna pink dengan detail ada campuran warna kucing dan merah.

8. Shraddha Arya

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@theglamweddingofficial)

Shraddha Arya juga tak kalah memukau saat acara Mahendi di pernikahannya dengan Rahul Nagal pada 2021 lalu. Dia mengenakan lehenga perpaduan warna ungu dan kuning. Aduh perut ratanya sih yang paling bikin salfok saat dia pamer henna di tangannya.

9. Katrina Kaif

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@katrinakaif)

Pernikahan Katrina Kaif jadi yang paling disorot pada 2021 lalu. Dia menikah dengan Vicky Kaushal pada 9 Desember 2021. Acara pernikahan digelar begitu mewah dan meriah, termasuk saat ritual Mahendi. Katrina memakai lehenga yang wow. Dia juga mengenakan perhiasan yang bikin penampilannya makin ramai.

10. Alia Bhatt

Pesona Aktris Bollywood Jalani Ritual Mehendi. (Instagram/@aliaabhatt)

Terbaru ada Alia Bhatt yang baru saja resmi jadi istri Ranbir Kapoor. Dengan balutan sari warna merah, dia malah tampil dengan makeup tipis. Namun itu tak mengurangi pesonanya yang memang sudah cantik meski tanpa makeup.

Nah itu tadi deretan pesona aktris Bollywood jalani ritual Mahendi. Siapa yang paling memukau menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More