Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Muda Hollywood Alumni Kampus Mentereng (instagram/@emmawatson)

Matamata.com - Aktor dan aktris biasanya memilih tidak kuliah untuk mengejar karier di dunia hiburan. Ada juga yang baru memulai kuliah setelah mendapat ketenaran.

Namun sejumlah artis muda Hollywood tidak hanya menyelesaikan kuliah, tapi juga tercatat sebagai alumni kampus mentereng. Hal ini tentu saja merupakan suatu prestasi membanggakan.

Lantas siapa saja artis muda Hollywood yang merupakan alumni kampus mentereng? Simak daftar namanya berikut ini.

Baca Juga:
7 Artis Dapat Gelar Doktor Kehormatan dari Kampus Bergengsi, Bikin Fans Bangga

1. Emma Watson

Artis Muda Hollywood Alumni Kampus Mentereng (instagram/@emmawatson)

Tak jauh berbeda dari Hermione Granger, catatan akademis Emma Watson juga mengesankan. Aktris muda kelahiran 1990 itu lulus dari Brown University dengan gelar di bidang sastra Inggris pada tahun 2014.

Emma Watson sebelumnya juga kuliah Worcester College, Oxford selama tahun akademik 2011–2012 sebagai bagian dari Program Mahasiswa Tamu. Karena sibuk berakting, Watson terpaksa cuti dua semester penuh.

Baca Juga:
5 Fakta Aquaman, Drama Kampus Baru yang Dibintangi Hongseok PENTAGON dan Jung Woo Jin

2. Cole Sprouse

Artis Muda Hollywood Alumni Kampus Mentereng (instagram/@colesprouse)

Selain Emma Watson, artis muda Hollywood yang merupakan alumni kampus mentereng adalah Cole Sprouse. Bintang serial hits Riverdale itu memperoleh gelar dalam bidang arkeologi dari New York University pada tahun 2015.

Jurusan kuliahnya ini lebih detailnya adalah gelar dalam sistem informasi geografis dan pencitraan satelit. Cole Sprouse juga menghadiri Sekolah Studi Individual Gallatin, yang memungkinkan siswa untuk merancang jurusan mereka sendiri.

Baca Juga:
7 Fakta Cheer Up, Drama Rom-Com Misteri Kampus Dibintangi Han Ji Hyun dan Bae In Hyuk

3. Freddie Highmore

Artis Muda Hollywood Alumni Kampus Mentereng (imdb)

Kamu mungkin mengenal Freddie Highmore sebagai pemeran utama di Bates Motel. Aktor muda berbakat ini rupanya berhasil menyelesaikan gelar dalam bahasa Spanyol dan Arab di Cambridge saat syuting serial tersebut.

Freddie Highmore magang di Gulf Bank di Kuwait pada tahun 2012. Aktor kelahiran 1992 itu juga bekerja di sebuah firma hukum di Madrid saat syuting dua musim pertama Bates Motel, membuatnya sempat mempertimbangkan untuk menjadi pengacara setelah lulus.

Baca Juga:
Nycta Gina dan Dua Anaknya Sakit Tepat di Awal Ramadhan: Masuk Kampus Covid-19

4. Bridgit Mendler

Artis Muda Hollywood Alumni Kampus Mentereng (instagram/@bridgitmendler)

Artis muda Hollywood alumni kampus mentereng berikutnya adalah Bridgit Mendler, bintang serial Disney Lemonade Mouth. Aktris berusia 29 tahun ini menyandang gelar dalam bidang antropologi dari University of Southern California (USC) di Los Angeles, California.

Pada tahun 2012 Mendler bergabung dengan kelas antropologi USC. Aktris muda ini menyelesaikan gelar sarjananya di MIT Media Lab pada 2020 dan mulai mengerjakan Ph.D-nya dengan grup Pusat Komunikasi Konstruktif dan Mesin Sosial MIT.

5. Dakota Fanning

Artis Muda Hollywood Alumni Kampus Mentereng (instagram/@dakotafanning)

Dakota Fanning lulus dari Campbell Hall School di Studio City, California pada 2011 di mana dia berpartisipasi dalam regu pemandu sorak dan dua kali terpilih sebagai ratu homecoming.

Dari 2011 hingga 2014, bintang film War of the Worlds itu kuliah di Gallatin School of Individualized Study di New York University. Fanning mengambil jurusan studi wanita, dengan fokus pada penggambaran wanita dalam film dan budaya.

Itu dia deretan artis muda Hollywood yang lulus dari kampus mentereng. Ada idolamu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More