Nur Khotimah | MataMata.com
Film Populer Shilpa Shetty (Instagram/@theshilpashetty)

Matamata.com - Salah satu aktris Bollywood cantik dan terkenal, Shilpa Shetty ulang tahun ke-47 pada hari ini, Rabu (8/6/2022). Untuk merayakan pertambahan usianya, mari kita simak beberapa film populer Shilpa Shetty yang keren abis.

Lahir pada 8 Juni 1975, Shilpa Shetty Kundra membuat debut layar lebar lewat film thriller berjudul "Baazigar" tahun 1993 yang memberinya dua nominasi Penghargaan Filmfare. Kariernya berlanjut saat memainkan peran ganda dalam komedi aksi yang sangat sukses berjudul "Main Khiladi Tu Anari" (1994).

Beberapa filmnya yang juga sukses adalah "Dhadkan" (2000), "Rishtey" (2002), "Phir Milenge" (2004), "Dus" (2005), "Life in a Metro" (2007), "Apne" (2007) dan masih banyak lagi. Tahun ini, Shilpa Shetty juga siap merilis film barunya berjudul "Nikamma" yang dijadwalkan rilis pada 17 Juni 2022.

Baca Juga:
Digosipin Pacaran dengan Jefri Nichol, Begini Klarifikasi Amanda Manopo

Film Populer Shilpa Shetty (Instagram/@theshilpashetty)

Yang sudah penasaran dengan beberapa film populer Shilpa Shetty untuk merayakan ulang tahunnya, yuk intip ulasannya di bawah ini. Kepoin sinopsis dan fakta lainnya seperti dilansir dari IMDb dan berbagai sumber lainnya. Mari kita cekidot sama-sama!

1. Baazigar (1993)

Film Populer Shilpa Shetty (IMDb)

"Baazigar" merupakan sebuah film thriller romantis tahun 1993 yang disutradarai oleh Abbas–Mustan. Film tersebut dibintangi oleh Shah Rukh Khan dan Kajol dalam peran utama, sementara Raakhee, Shilpa Shetty, Dalip Tahil, Siddharth Ray, dan Johnny Lever memainkan peran pendukung.

Baca Juga:
Ivan Gunawan Dikirimi Rossa Foto saat Mereka Masih Pacaran: Dulu Aku Mirip Afgan Yah

Film ini berkisah tentang seorang pemuda yang berusaha membalas dendam atas jatuhnya keluarganya. Selain meraih kesuksesan finansial yang besar, film ini masih digemari selama bertahun-tahun karena ketegangan, skenario, cerita, musik, dan penampilan para pemerannya.

2. Main Khiladi Tu Anari (1994)

Film Populer Shilpa Shetty (IMDb)

Film populer Shilpa Shetty lainnya adalah "Main Khiladi Tu Anari" yang rilis tahun 1994 dan disutradarai oleh Sameer Malkan. Film ini dibintangi oleh Akshay Kumar, Saif Ali Khan dan Shilpa Shetty dalam peran utama. Sementara itu, Raageshwari, Shakti Kapoor, dan Kader Khan juga mengambil peran penting lainnya.

Baca Juga:
Gus Miftah Kepo Alasan Deddy Corbuzier Tak Undang Banyak Tamu saat Nikah: Budget Terbatas?

Cerita film ini berfokus pada aksi seorang perwira polisi Bombay yang berusaha membalas dendam ketika saudaranya dibunuh oleh tokoh dunia bawah yang kuat. Main Khiladi Tu Anari menjadi salah satu film terlaris tahun 1994 dan melambungkan nama Akshay Kumar dan Saif Ali Khan ke jajaran teratas aktor terkemuka Bollywood.

3. Dhadkan (2000)

Film Populer Shilpa Shetty (IMDb)

Disutradarai oleh Dharmesh Darshan, "Dhadkan" merupakan film drama romantis tahun 2000 yang dibintangi oleh Suniel Shetty, Shilpa Shetty dan Akshay Kumar. Film ini juga menampilkan Mahima Chaudhary, Parmeet Sethi, Kiran Kumar, Sushma Seth dan Manjeet Kullar dalam peran penting lainnya.

Baca Juga:
8 Gaya Anak Artis Dampingi Ayah di Pernikahan Kedua, Azka Corbuzier Gagah Pakai Jas

Ceritanya tentang Anjali (Shilpa Shetty) dan Dev (Suniel Shetty) yang jatuh cinta dan berencana untuk menikah. Namun, keluarga Anjali menentang dan malah menikahkan Anjali dengan Ram (Akshay Kumar). Bertahun-tahun kemudian, Dev muncul untuk bersatu kembali dengan Anjali, namun Anjali sudah jatuh cinta dengan suaminya.

4. Phir Milenge (2004)

Film Populer Shilpa Shetty (IMDb)

Shilpa Shetty menerima pujian kritis saat berakting sebagai wanita karier yang terinfeksi HIV dalam film "Phir Milenge" (2004). "Phir Milenge" merupakan sebuah film drama India tahun 2004 yang dibintangi oleh Shilpa Shetty, Salman Khan dan Abhishek Bachchan.

Disutradarai oleh Revati, Phir Mileage tercatat sebagai salah satu penampilan terbaik Shilpa Shetty. Dia mendapatkan beberapa nominasi, termasuk Aktris Terbaik di Filmfare Awards, IIFA Awards, Star Screen Awards dan Zee Cine Awards.

5. Life in a Metro (2007)

Film Populer Shilpa Shetty (IMDb)

"Life in a... Metro" adalah film populer Shilpa Shetty lainnya yang dirilis tahun 2007 dan diproduksi, ditulis, dan disutradarai oleh Anurag Basu. Film ini bertabur bintang ternama seperti Dharmendra, Nafisa Ali, Irrfan Khan, Shilpa Shetty, Shiney Ahuja, Kay Kay Menon, Kangana Ranaut, Sharman Joshi dan Konkona Sen Sharma.

Filmnya menceritakan kehidupan sembilan orang yang tinggal di Mumbai dan membahas topik-topik seperti perselingkuhan, pernikahan, dan cinta. Cerita, skenario, musik, dan penampilan para pemainnya menuai pujian kritis yang luar biasa.

Itu dia beberapa film populer Shilpa Shetty yang ulang tahun hari ini. Jangan lupa kepoin semua filmnya dan ditunggu karya terbaru Shilpa yang berjudul Nikamma. Happy birthday, Shilpa Shetty! Ada film kesukaanmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More