Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Bollywood Pernah Naik Haji. (Instagram/@aamirkhanteam)

Matamata.com - Haji merupakan rukun islam yang ke-5. Menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah di bulan Dzulhijjah sudah menjadi hal lumrah di Indonesia yang mayoritas beragama Islam.

Namun berbeda dengan naik Haji bagi masyarakat India yang mayoritas beragama Hindu. Siapa saja artis Bollywood pernah naik Haji? Simak ulasannya berikut ini.

1. Aamir Khan

Baca Juga:
Laporan Baru Ungkap Michael Jackson Kenakan 19 Identitas Palsu, Demi Bisa Beli Narkoba

Artis Bollywood Pernah Naik Haji (YouTube/BBFC)

Aamir Khan merupakan artis Bollywood pertama yang diberi visa untuk menunaikan Haji. Aamir Khan menunaikan ibada Haji bersama sang ibunda. Aamir Khan dan rombongan diketahui menginap di hotel bintang 7 Al-Massa yang terletak di seberang Haram Sharif.

Sebelumnya Amir Khan telah berjanji kepada sang ibunda, Zainat Hussein, untuk mengajaknya mengunjungi Mekah. Janji tersebut akhirnya ditepati Aamir Khan pada 2012.

2. Dilip Kumar

Baca Juga:
10 Potret Wika Salim di Gurun, Umbar Punggung Mulus Pakai Baju Renang

Artis Bollywood Pernah Naik Haji (Express)

Selanjutnya, Dilip Kumar naik Haji bersama sang istri, Saira Banu. Dilip Kumar berangkat Haji bersama rombongan yang terdiri dokter keluarga, kerabat, dan teman dekat. Bernama asli Muhammad Yousuf Khan, Dilip Kumar diketahui berusia 90 tahun saat pergi ke Tanah Suci. Ia tak bisa tidak berterima kasih karena Allah memberinya kekuatan untuk naik Haji di usia hampir 1 dekade itu.

3. Veena Malik

Artis Bollywood Pernah Naik Haji (bollywoodpresents.com)

Veena Malik dan sang suami, Asad, mengaku beruntung karena bisa menunaikan Rukun Islam ke-5 setidaknya sekali dalam hidup mereka. Pengalaman naik Haji rupanya menimbulkan dampak paling murni yang pernah dirasakan Venna dan sang suami.

Baca Juga:
Penampilan Terbaru Indra Kenz saat Dijenguk Paris Pernandes Manglingi: Makin Berisi!

4. Sana Khan

Artis Bollywood Pernah Naik Haji (Instagram/@sanakhaan21)

Aktris cantik Sana Khan menunaikan Ibadah Haji pertama setelah berhenti dari dunia Bollywood selama 2 tahun. Bersama sang suami, Mufti Anas Saiyad, Sana Khan begitu emosional sampai tidak bisa mengungkapkan kebahagiaannya saat tiba di Makkah. Sebelum naik Haji, Sana Khan bersama sang suami telah melaksanakan umrah sebanyak 3 kali.

5. AR Rahman

Baca Juga:
7 Daftar Lagu Koplo yang Viral di TikTok, Bikin Auto Joget

Artis Bollywood Pernah Naik Haji (Express)

AR Rahman merupakan musisi Bollywood yang dikenal sebagai penata musik film "Slumdog Millionaire". AR Rahman lahir sebagai penganut Hindu seperti warga India lainnya, dan menjadi mualaf di usia 23 tahun. AR Rahman telah menunaikan ibadah Haji sebanyak 2 kali, yakni tahun 2004 dan 2006.

6. Kader Khan

Artis Bollywood Pernah Naik Haji (ummid)

Kader Khan naik haji di tahun 2014. Aktor yang dikenal lewat film "Dulhe Raja", "Aankhen", dan "Judaai tersebut juga mengajak dua putranya, Shahnawaz dan Sarfaraz, untuk menunaikan rukun islam kelima.

7. Mohammad Raffi

Artis Bollywood Pernah Naik Haji (Hamara Photos)

Jauh sebelum Aamir Khan, ternyata penyanyi legendaris Mohammad Raffi telah naik haji dengan Bilkis Rafi sang istri. Mohammad Raffi juga mengajak sang kakak, Muhammad Din. Mereka pergi ke Mekkah bersama-sama pada 1970.

Itu dia sederet artis Bollywood tercatat pernah naik haji. Ada idolamu, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More