Michael Jackson (Shutterstock)

Matamata.com - Kematian Michael Jackson pada 2009 lalu memang mengejutkan publik saat itu. Ditambah lagi, menurut laporan kematian, ia dinyatakan meninggal dunia karena obat-obatan yang dikonsumsi selama ini.

Melansir dari laman NY Post, menyusul analisis tersebut, salah satu dokte pribadinya, dr. Murray bertanggung jawab atas kematiannya. Dokter tersebut akhirnya dijatuhi hukuman penjara selama empat tahun karena pembunuhan yang tidak disengaja.

Namun baru-baru ini, sebuah kebenaran terungkap, terkait kematiannya yang dikaitkan dengan konsumsi narkoba. Hal ini disampaikan melalui sebuah berkas laporan mengenai penyanyi pop dunia ini.

Baca Juga:
6 Sumber Kekayaan Marshel Widianto, Diduga Bakal Nikahi Celine Evangelista

Michael Jackson. (Instagram/@michaeljackson)

 Berdasarkan berkas laporan tersebut, seperti yang dilansir oleh NY Post, sebenarnya Michael Jackson memiliki lebih dari satu dokter pribadi. Selain itu, banyak obat-obatan yang ia konsumsi, tentu saja selain dari dr. Murray.

"Ini jauh lebih rumit dari sekadar dr. Murray berada di samping tempat tidurnya ketika dia meninggal," ungkap seorang detektif dalam dokumen tersebut.

Menurut ahli, obat-obatan yang dikonsumsi oleh Michael Jackson sebelum meninggal dunai itu tak sesuai aturan. Hal ini lantaran obat tersebut tidak seharusnya dikonsumsi untuk mengatasi insomnia, seperti yang dibutuhkan Michael Jackson.

Baca Juga:
8 Momen Liburan Maudy Ayunda di Bali, Aksi Jesse Choi Towel Pipi Tuai Sorotan

Michael Jackson (Shutterstock)

Sementara itu, Michael Jackson sendiri pernah mengungkapkan bahwa dirinya memiliki ketergantungan pada obat.

"Saya menjadi semakin tergantung pada obat penghilang rasa sakit untuk membuat saya menjalani hari-hari tur saya," kata Jackson.

Namun ada cara khusus yang dilakukan oleh sang bintang agar tetap bisa membeli atau mendapatkan obat-obatan tersebut. Ia bahkan diklaim menggunakan setidaknya 19 identitas palsu demi membeli kategori narkoba.

Baca Juga:
Hidung Fuji Dulu dan Sekarang Dituding Beda, Netizen Singgung Operasi Plastik

Caranya adalah dengan menggunakan banyak dokter untuk menemukan setiap obat yang ia perlukan. Pada akhirnya, ada yang menyimpulkan bahwa dirinya sendiri yang bertanggung jawab atas kematiannya.

"Michael Jackson adalah seorang pecandu narkoba dan dia ahli dalam manipulasi karena saya dimanipulasi oleh Michael," tambah dr. Murray.

Baca Juga:
Aksesoris Lisa BLACKPINK di MTV VMA Mahalnya Bukan Main, Kalungnya Doang Rp1 M!

Load More