King Charles III. (Instagram/@theroyalfamily)

Matamata.com - Kabar duka baru saja datang dari keluarga Kerajaan Inggris pada Kamis (8/9/2022) pekan lalu. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia yang ke-96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia setelah kesehatannya menurun selama beberapa waktu.

Dikabarkan bahwa kesehatan dari Ratu Elizabeth II sudah memburuk sejak meninggalnya sang suami, Pangeran Philip pada tahun 2021 lalu. Meskipun begitu, beliau tetap melakukan berbagai kewajiban menjadi pemimpin monarki.

Selain itu, seperti yang dilansir dari laman berita Page Six, kondisi kesehatannya tersebut sudah diketahui oleh para anggota keluarga kerajaan lain. Tepatnya pada hari yang sama, ketika beliau kritis, ada perintah khusus yang datang.

Baca Juga:
9 Momen Kak Jill Pakai Hijab Didandani Ria Ricis, Cantik Banget!

Ratu Elizabeth II. (Instagram/theroyalfamily)

Para anggota keluarga kerajaan inti, termasuk Pangeran Charles dan Pangeran William diperintahkan datang ke Kastil Balmoral saat itu. Pangeran Charles juga memberi tahu kabar sang Ratu kepada Pangeran Harry yang ada di luar negeri.

Pangeran Harry diminta untuk segera datang, namun dilarang keras untuk membawa istrinya, Meghan Markle ke sana. Perintah tersebut jelas dan dianggap tidak pantas jika membawa Meghan pada momen yang kritis.

"Charles memberi tahu Harry bahwa tidak benar atau pantas bagi Meghan untuk berada di Balmoral pada saat yang sangat menyedihkan," dikutip Page Six dari laman The Sun.

Baca Juga:
Viral Kembali Momen Tabayyun Kartika Putri dan Dokter Richard Lee Jadi Sorotan: Tutorial Mempermalukan Diri

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/acknell)

Akhirnya tampak Pangeran Harry yang datang ke Skotlandia tanpa didampingi oleh istrinya. Apalagi pada saat yang sama pun, Kate Middleton tidak diminta datang ke tempat yang sama.

"Telah ditunjukkan kepadanya bahwa Kate [Middleton] tidak akan pergi dan jumlahnya harus dibatasi untuk keluarga terdekat," ungkap Page Six.

Sementara itu, sebelum hari kematian Ratu Elizabeth II, Meghan sendiri tengah berada di Inggris untuk datang ke sebuah acara. Sebelumnya, ia menyampaikan kritik mengenai keluarga kerajaan melalui podcast terbarunya.

Baca Juga:
Ingin Jual Baju Bekasnya, Nagita Slavina: Seratus Ribuan Laku Nggak?

Load More