Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Matamata.com - Nama Tenoch Huerta menjadi sorotan setelah muncul di trailer baru Black Panther: Wakanda Forever. Aktor asal Meksiko ini kabarnya akan menjadi villain dalam sekuel Black Panther.

Black Panther: Wakanda Forever tetap menjadi salah satu film Marvel yang paling ditunggu. Selain menjadi sekuel salah satu hit terbesar MCU (Marvel Cinematic Universe), Black Panther: Wakanda Forever juga memiliki jajaran pemain mengesankan.

Walaupun tanpa kehadiran mendiang Chadwick Boseman, Black Panther: Wakanda Forever kembali menghadirkan Lupita Nyong'o, Danai Gurira, Letitia Wright, Winston Duke, Florence Kasumba, Martin Freeman, dan Angela Bassett.

Baca Juga:
Hadiri Acara Screening Film, Aryan Khan Pasang Tampang Cool: Senyum Plis

Ada juga sejumlah karakter baru, salah satunya Namor, yang diperankan Tenoch Huerta. Karakter ini tampaknya menjadi salah satu titik konflik utama dalam film. Kemunculannya dalam trailer baru pun sukses memicu rasa penasaran penonton.

Lantas siapa sebenarnya Tenoch Huerta si pemeran Namor? Simak deretan fakta Tenoch Huerta di bawah ini.

1. Bukan Pendatang Baru

Baca Juga:
Bikin Terenyuh, Deddy Corbuzier Ungkap Momen Pertama Kali Anak Angkatnya Panggil 'Papah'

Fakta Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Sementara beberapa pemirsa mungkin berpikir Tenoch Huerta adalah pendatang baru, aktor kelahiran 29 Januari 1981 ini sebenarnya sudah lama berkecimpung di industri akting. Perannya yang paling terkenal adalah dalam serial Netflix populer Narcos di mana dia memerankan Rafael Caro Quintero.

2. Memiliki Hampir 70 Kredit Akting

Fakta Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Dengan hampir 70 kredit akting atas namanya, Tenoch Huerta membawa banyak pengalaman untuk perannya di Black Panther: Wakanda Forever. Dia pertama kali debut di layar hampir 15 tahun yang lalu. Dia telah bekerja keras untuk mengamankan peluang yang lebih besar dan lebih baik dengan masing-masing proyek yang dibintanginya.

Baca Juga:
Kameramen Dituding Pegang Payudara Denise Chariesta: Jangan Nyari Kesempatan di Kesempitan!

3. Memiliki Pengalaman Teater

Fakta Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Tenoch Huerta menghabiskan sepanjang kariernya di industri perfilman. Namun dia juga memiliki banyak pengalaman teater. Huerta masih melakoni beberapa pekerjaan panggung bahkan ketika namanya sebagai aktor film semakin besar. Aktor yang juga eksis sebagai aktivis ini jelas memiliki pengalaman akting yang luas.

4.  Penulis dan Produser

Baca Juga:
Profil TREASURE, Baru Comeback dengan Lagu 'Hello'

Fakta Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Tenoch Huerta sudah biasa berada di depan kamera, tetapi dia juga tertarik untuk memanfaatkan keahliannya di sisi lain. Dia adalah seorang penulis dan produser yang sedang dalam proses menulis sebuah film berjudul Tare. Tenoch Huerta mendapatkan kredit produksi pertamanya pada tahun 2017 dengan film Sinvivir.

5. Jadi Villain di Black Panther: Wakanda Forever

Fakta Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Muncul di trailer baru Black Panther: Wakanda Forever, karakter Namor yang diperankan Tenoch Huerta diduga kuat akan menjadi villain utama dalam film tersebut. Seperti di komik, Namor adalah mutan. Sementara Ryan Coogler sang sutradara menyebut Namor sebagai "antagonis mimpi," Huerta lebih suka disebut anti-hero.

Itu dia deretan fakta Tenoch Huerta pemeran Namor dalam Black Panther: Wakanda Forever. Film yang amat dinantikan ini akan dirilis pada 11 November 2022 mendatang di Amerika Serikat.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More