Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Matamata.com - Tenoch Huerta sukses menarik perhatian berkat perannya dalam film Marvel, Black Panther: Wakanda Forever. Dalam film kedua Black Panther ini, Huerta berperan sebagai anti hero Namor.

Tenoch Huerta bukan nama baru di industri perfilman. Namun selama ini aktor kelahiran Meksiko tersebut eksis di Spanyol dan Amerika Latin.

Bagi kamu yang ingin kenal lebih jauh dengan pemeran Namor dalam Black Panther: Wakanda Forever ini, berikut profil Tenoch Huerta yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Bukan Jumlah Kecil, Cicilan Jedar yang Dibayarkan oleh Raffi Ahmad Angkanya Bikin Bengong: Mau Bayarin Satu Bulan

Profil Tenoch Huerta

Profil Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Tenoch Huerta Huerta lahir pada 29 Januari 1981 di Ecatepec de Morelos, Meksiko. Huerta didaftarkan kursus akting oleh ayahnya yang merupakan seorang penggemar film.

Huerta adalah keturunan pribumi. Nenek buyut dari pihak ibunya keturunan Nahua, sedangkan buyut dari pihak ayah berasal dari suku Purepecha. Namun dia tidak pernah menyebut dirinya sebagai pribumi.

Baca Juga:
8 Sumber Kekayaan Inul Daratista, Pedangdut Sukses yang Punya Banyak Bisnis

Karier Tenoch Huerta

Profil Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Tenoch Huerta debut akting pada tahun 2006 dengan membintangi film berjudul Asi Del Precipicio sebagai karakter minor. Huerta mendapatkan peran yang lebih penting pada tahun 2009 lewat film Sin Nombre.

Kemudian pada 2015, Tenoch Huerta muncul sebagai Carlos Mamami dalam film biografi survival bencana The 33, Alejo in Camino. Namanya mulai dikenal setelah ikut bermain di serial Netflix, Narcos: Mexico sebagai Rafael Caro Quintero.

Baca Juga:
BCL Kecewa, Ingin Hati Dipuji Lebih Sehat dan Bahagia Malah DItuding Hamil 3 Bulan

Tenoch Huerta diumumkan bergabung dengan Black Panther: Wakanda Forever selama presentasi San Diego Comic-Con pada 2022. Karakter yang diperankannya adalah antihero, Namor.

Black Panther: Wakanda Forever

Profil Tenoch Huerta (instagram/@tenochhuerta)

Tenoch Huerta mendapatkan peran yang sangat berdampak dalam film penutup fase 4 dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini. Namor yang diperankannya adalah Raja Talokan, peradaban kuno penghuni bawah laut, yang menyebutnya sebagai dewa ular berbulu K'uk'ulkan.

Baca Juga:
Jessica Iskandar Pertama Kali Makan Menu Warteg: Harganya Nggak Masuk Akal

Namor memutuskan untuk terlibat di dunia permukaan setelah T'Challa (Chadwick Boseman) secara terbuka mengungkapkan keberadaan Wakanda di akhir film pertama. Akibatnya, Talokan juga terancam, membuat Namor dan para pengikutnya mengambil tindakan untuk melindungi diri.

Penampilan Tenoch Huerta sebagai Namor tak kalah memukau dari Shuri (Letitia Wright), yang akhirnya mengemban tugas sebagai Black Panther setelah kematian T'Challa. Wajar jika Huerta meninggalkan kesan yang kuat di hati penggemar film Marvel.

Jika kamu penasaran sekeren apa penampilan Tenoch Huerta, Black Panther: Wakanda Forever sudah tayang di Indonesia sejak 9 November 2022.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More