Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Rex Orange County (instagram/@rexorangecounty)

Matamata.com - Rex Orange County tengah menjadi sorotan menyusul laporan The Sun yang menyebutkan bahwa sang musisi telah didakwa dengan enam tuduhan penyerangan seksual terhadap seorang remaja.

Terlepas dari kasus tersebut, pemilik nama asli Alexander O'Connor ini dikenal sebagai musisi yang berbakat. Debut tahun 2015, dia telah merilis empat album. Berikut profil Rex Orange County dirangkum dari berbagai sumber.

Profil Rex Orange County

Baca Juga:
Ahmad Dhani Terang-terangan Minta Ferdy Sambo Dijadikan Monumen, Ini Alasannya

Profil Rex Orange County (instagram/@rexorangecounty)

Alexander James O'Connor lahir pada 4 Mei 1998 dari pasangan Nina dan Phil O'Connor, seorang fotografer olahraga profesional. Dia dibesarkan di desa Grayshott dekat Haslemere, Surrey, Inggris.

Ketertarikan O'Connor pada musik dimulai sejak belia. Dia bergabung dengan paduan suara di sekolah tempat ibunya bekerja saat usianya masih lima tahun. O'Connor  menjadi seorang drummer dan kemudian belajar piano sendiri.

Untuk kariernya, O'Connor menggunakan nama panggung Rex Orange County yang didasarkan pada nama panggilan yang diberikan gurunya, The OC, dari nama keluarganya O'Connor.

Baca Juga:
'Ngeri Cuy', Aurel Hermansyah Dapat Hadiah Sepatu Super Mahal dari Sahabat

Karier Rex Orange County

Profil Rex Orange County (instagram/@rexorangecounty)

Rex Orange County bersekolah di BRIT School di mana dia belajar drum dan merupakan salah satu dari empat pemain perkusi di angkatannya. Pada tahun 2015, dia merilis sendiri album debutnya, Bcos U Will Never B Free.

Tak disangka, album tersebut menjadi hit dan membangkitkan minat rapper Amerika Serikat, Tyler, yang mengundang Rex Orange County untuk mengerjakan albumnya tahun 2017, Flower Boy.

Baca Juga:
9 Potret Shania Adik Erina Gudono, Segera Jadi Adik Ipar Kaesang Pangarep Nih!

Sepanjang kariernya, Rex Orange County telah merilis empat album, yang terbaru Who Cares? yang dirilis tahun ini. Musisi 24 tahun ini  juga berkolaborasi dengan sejumlah artis, termasuk Randy Newman dan Chance the Rapper.

Kehidupan Pribadi

Profil Rex Orange County (instagram/@rexorangecounty)

Pada tahun 2015, Rex Orange County mulai berkencan dengan sesama penyanyi-penulis lagu Inggris, Thea Morgan-Murrell. Mereka berpacaran setelah menjadi dekat karena sama-sama bersekolah di BRIT School.

Baca Juga:
'Emangnya Dia Gila?', Sang Kakak Ngamuk Rizky Billar Didesak Periksa ke Psikiater

Rex Orange County beberapa kali membuat lagu tentang sang kekasih. Mereka juga berkolaborasi di lagu Sycamore Girl dan Never Had the Balls. Sayangnya mereka putus pada 24 November 2020.

Kontroversi Penyerangan Seksual

Profil Rex Orange County (instagram/@rexorangecounty)

Rex Orange County dilaporkan menyerang seorang wanita berusia 16 tahun, dua kali di West End London pada 1 Juni 2022 dan kemudian empat kali pada hari berikutnya. Penyerangan seksual terjadi di dalam taksi dan tiga kali di rumahnya di Notting Hill.

Menurut laporan The Sun, Rex Orange County sudah disidang pada 10 Oktober 2022. Dia mengaku tidak bersalah atas semua enam tuduhan dan dibebaskan dengan jaminan tanpa syarat. Persidangan berikutnya dijadwalkan pada 3 Januari 2023.

Itu dia profil Rex Orange County yang didakwa atas dugaan penyerangan terhadap seorang wanita.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More